Putihkan Ketiak dengan Kentang, Caranya Alami dan Simpel!

Vemale.com - Ketiak hitam merupakan salah satu masalah yang paling bikin bete wanita. Kadang gara-gara ketiak hitam, rasa percaya diri bisa langsung turun. Tapi selalu ada solusi dan jalan keluar untuk masalah ini.
Sebelum membahas soal cara alami memutihkan ketiak, yuk kita kenali dulu penyebab ketiak jadi hitam.

Jadi nih, dilansir dari dari thefitindian.com,ketiak hitam itu bisa disebabkan oleh penggunaan krim pencukur ketiak, teknik mencukur atau mencabut bulu ketiak yang salah, terlalu ketat memakai baju, infeksi karena bakteri, dan penggunaan deodorant yang berlebihan. So, sebaiknya cek dulu sumber penyebabnya untuk bisa mengatasinya dengan tepat.

Pada dasarnya, ketiak hitam itu bukan penyakit. Secara umum penyebabnya adalah karena respon kulit terhadap sejumlah elemen atau paparan sinar matahari. Salah satu cara untuk mengatasi ketiak hitam adalah dengan menggunakan kentang.
 
Kentang mengandung pati yang dapat menghaluskan kulit juga mengatasi mata sembab. Kandungan antioksidannya juga bisa bantu menghilangkan stretch marks.
Lalu bagaimana cara menggunakan kentang untuk memutihkan ketiak? Caranya mudah saja, kok. Ada dua alternatif yang bisa kamu pilih.

Alternatif pertama, cukup ambil irisan kentang. Kemudian gosokkan irisan kentang ke area ketiak secara perlahan.

Alternatif kedua, parut 1 butir kentang. Peras dan ambil airnya. Kemudian oleskan ke area ketiak. Diamkan 20-25 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Memang butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil optimal. Apalagi kondisi kulit dan jenis kulit tiap orang berbeda-beda, jadi hasilnya memang tak bisa instan.
Kalau mengalami iritasi atau indikasi alergi pada kulit, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies. Semoga info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.