Saat Semangat Kerjamu Luntur, Ingatlah Awal Perjuanganmu Dulu

Vemale.com - Karier atau pekerjaan memang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Bahkan apa yang kita kerjakan bisa memberi pengaruh besar dalam hidup kita. Hanya saja kadang lelah dan letihnya bekerja membuat kita tak punya semangat lagi untuk terus berkarya.

Adakalanya kita merasa sangat stres dan tertekan. Malas untuk bekerja. Tak ada semangat untuk pergi ke kantor lagi. Bangun pagi pun rasanya sungguh jadi sebuah siksaan yang berat. Saat semangat kerja mulai luntur, yuk pelan-pelan kembali bangkit agar waktumu tak terbuang sia-sia.
Coba Ingat Awal Perjuangan Kariermu Dulu
Setiap kali kamu merasa lelah atau tak semangat bekerja, coba ingat lagi awal perjuangan kariermu dulu. Ingat lagi betapa susahnya dan beratnya kamu membuka jalan baru untuk kariermu. Jatuh bangun yang kamu rasa saat itu jangan sampai kamu bayar dengan malas-malasan saat ini, Ladies.
Buat Tujuan yang Lebih Nyata
Mungkin salah satu alasan saat ini kamu tak semangat untuk bekerja adalah kehilangan arah dan tujuan. Tak ada lagi ambisi dan semangat untuk memperjuangkan sesuatu, sehingga kamu pun jadi malas untuk bekerja. So, coba buat lagi tujuan yang lebih nyata.

 1. Apa yang ingin kamu capai dari pekerjaanmu saat ini? 2. Kesuksesan apa yang paling ingin kamu dapatkan dari kariermu saat ini?
3. Prestasi apa yang harus kamu capai dalam kurun waktu setahun ke depan?
 
Kalau bisa buat buku harian atau jurnal khusus untuk mencatat dan merekam perkembangan serta kemajuan kariermu dari waktu ke waktu. Sehingga kamu selalu bisa berada di jalur yang tepat dan tak lagi tersesat. Setidaknya kamu punya "peta" yang akan memandumu untuk melakukan perjalanan yang kamu inginkan.
Perbaiki dan Hilangkan Kebiasaan Burukmu
Punya kebiasaan buruk yang sudah "memfosil" dalam rutinitasmu? Sekarang saatnya untuk memperbaikinya. Mungkin tak bisa diperbaiki langsung secara instan. Tapi kamu selalu bisa menjalani prosesnya, kan? Misalnya, kebiasaan selalu bangun siang. Coba ganti dengan bangun lebih pagi agar rutinitasmu bisa kembali diperbarui.
Lakukan Hal Baru yang Belum Pernah Kamu Coba
Saatnya untuk memberi warna baru dalam keseharianmu. Coba lakukan suatu hal atau kebiasaan baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Sebuah variasi baru biasanya akan membuatmu lebih semangat menjalani hari-harimu. Sebagai contoh, olahraga jogging sepulang kantor. Kalau selama ini sehabis dari kantor kamu langsung pulang, coba deh luangkan waktu 20-30 menit untuk jogging atau olahraga ringan. Apalagi olahraga juga bisa membantu menghilangkan bad mood dan membuatmu kembali semangat menjalani hari-harimu.
Saat semangat untuk kerja mulai luntur, saat rasanya suntuk dan malas untuk bekerja, coba ingat lagi perjuangan awalmu dulu. Ingat lagi apa niat awalmu berkarier saat ini. Perjalananmu untuk mencapai puncak kesuksesan karier mungkin masih jauh, jadi jangan sampai berhenti di tengah jalan hanya karena kamu merasa malas atau kehilangan motivasi. Keep up your high spirit, Ladies!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.