» » UNMA Banten Akan Gelar Seminar Internasional


Pihak UNMA Banten, saat menggelar Press Conference mengenai Seminar Internasional, Minggu (14/08/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Universitas Math’laul Anwar (UNMA) Banten, akan menggelar Seminar Internasional dengan menggandeng salah satu perguruan tinggi Malaysia yakni Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan akan mendatangkan tiga perguruan tinggi dari negara-negara ASEAN dalam seminar internasional tema “The Role of Islamic Organization in Educational Development”, pada Sabtu, 20 Agustus 2016, pukul 08.00 WIB.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNMA Banten, Ali Nurdin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan menceritakan tentang bagaimana memprogramkan organisasi pendidikan keislaman yang ada di negaranya masing-masing.

“Kami harap adanya pertukaran pengetahuan, pertukaran pengalaman antar lembaga-lembaga pendidikan dari Negara yang berbeda. Seminar ini sendiri bekerjasama antara UNMA dengan USIM di Malaysia,” katanya, saat menggelar press conference di ruangan Rektorat UNMA Banten, Minggu (14/08/2016).

Ali menjelaskan, yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya Prof. Dr. HM. Bambang Pranowo, MA, Dr. H. Jihadudin, M.Pd, Mohd Yahya Mohamed Ariffin, PhD, Dr Khairunneezam Mohd Noor, Dr Mohammad Khairi Mahyudin dan Prof Dr. Madya Muhammad Yusuf Khalid.

"Acara ini dihadiri dengan peserta terbatas, yakni 100 orang yang berasal dari sivitas akademika UNMA Banten, perwakilan sejumlah universitas, pengurus organisasi Islam dan warga masyarakat lainnya,” ujarnya. 

Ketua Panitia Kegiatan Seminar, Mohammad Zen menuturkan, terdapat empat sub topik yang akan dibahas dalam Seminar Internasional, diantaranya bagaiamana institusi pendidikan ikut memelihara tradisi-tradisi keislaman, bagaimana pendidikan Islam melakukan modernisasi, bagaimana lembaga pendidikan Islam menghadapi tantangan global dan bagaimana pendidikan Islam turut serta dalam memperkuat ideologi organisasi. 

“Efek dari kegiatan ini, kami berharap bisa melakukan pengembangan pendidikan keislaman dalam kontek internasional. Nanti tanggal 27-28 Agustus nanti, ada sebanyak 20 mahasiswa dari USIM yang akan datang ke UNMA untuk mengetahui proses pembelajaran yang ada di sini,” ucapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply