» » 3 Tips Alami untuk Menghitamkan Rambut

Bintang.com, Jakarta Di zaman sekarang sudah tidak heran lagi banyak orang yang rela mewarnai rambutnya dengan warna yang bermacam-macam. Tapi apa kamu tahu ketika rambut kamu sudah terkontaminasi pewarna, sudah dipastikan masalah pada rambut akan bermunculan.

Memang merupakan pilihan, untuk mewarnai rambut atau konsisten memiliki warna rambut hitam alami. Bagi kamu yang bosan dengan rambut berwarna, dan ingin menghitamkan kembali mahkotamu, seperti yang dikutip dari Cantikitu, ada 3 tips alami untuk menghitamkan rambut. Ini dia tipsnya.

1. Kacang kenari hitam. Kacang kenari hitam mempunyai senyawa mineral, vitamin, dan kandungan lainnya yang cukup berkhasiat untuk menghitamkan rambut secara alami. Meskipun jarang diterapkan, tetapi banyak orang yang mengaku puas setelah menggunakan kacang kenari hitam ini.
Cara menerapkannya, dengan menyiapkan satu genggam kacang kenari hitam, lalu geprek secara kasar, rebus kacang kenari hitam tadi dengan menggunakan air secukupnya hingga mendidih. Diamkan sampai dingin dulu. Saring air rebusan kacang kenari hitam, lalu bilaskan keseluruh bagian kulit kepala selama 30 menitan. Akhiri dengan membasuh rambut menggunakan shampo sampai bersih.

2. Teh hitam. Teh ada banyak sekali jenisnya. Ada teh hijau, teh hitam, teh coklat, dan masih banyak lagi. Orang Eropa sudah banyak membuktikan manfaat besar dari teh hitam, termasuk salah satunya bermanfaat untuk membuat rambut hitam alami. Selain itu, teh hitam juga bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki masalah rambut rontok dan berketombe.

Cara menerapkannya, seduh teh hitam dengan air panas tanpa tambahan gula, biarkan seduhan teh tersebut sampai dingin, lalu tuang ke dalam mangkuk, bilaskan seduhan teh hitam tadi secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Diamkan selama 30 menitan, lalu bilas dengan menggunakan shampo dan kondisioner sampai bersih.

3. Kelapa hijau. Kelapa hijau mengandung air yang cukup segar di dalamnya. Biasanya air tersebut dimanfaatkan untuk membuat es yang sangat menyegarkan, apalagi jika kita konsumsi ketika cuaca sedang terik-teriknya. Namun selain segar, ternyata kelapa hijau juga sangat bermanfaat untuk rambut.
Cara menerapkannya, siapkan satu buah kelapa hijau yang masih tergolong cukup segar dan garam dapur secukupnya. Parut kelapa tanpa kulit dengan menggunakan alat, setelah itu campur halusan kelapa tadi dengan garam dapur sampai merata. Kemudian peras hingga menghasilkan sari kelapa (mirip santan). Oleskan air perasan tersebut keseluruh bagian rambut 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk hasil maksimal, lakukanlah selama 7 hari berturut-turut.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply