» » 4 Cara Memenangkan Hati Calon Mertua

Vemale.com -Anda tentu pernah mendengar aneka cerita seram tentang ibu mertua yang galak. Memang, proses perkenalan dengan calon mertua bisa menjadi sebuah pengalaman yang mendebarkan, namun hal ini krusial untuk menentukan hubungan Anda dengan keluarga pasangan setelah menikah nanti. Untuk menciptakan sebuah impresi pertama yang penuh kesan dan membangun hubungan baik dengan calon mertua, simak beberapa tip berikut ini:
  • Tetap Jadi Diri Sendiri

    Langkah pertama yang perlu Anda ingat adalah jangan mencoba menjadi orang lain di pertemuan dengan calon mertua. Jangan paksa diri Anda untuk menggunakan rias wajah yang terlalu mencolok atau mengenakan pakaian yang tidak mencerminkan kepribadian Anda. Hindari pula menyombongkan kelebihan-kelebihan yang ada pada diri Anda saat berbicara dengan mereka, karena justru akan memberi kesan arogan. Jadilah diri sendiri dan biarkan kedua orangtua pasangan Anda mengenal diri Anda yang sesungguhnya.
  • Bersikap Menghargai

    Menunjukkan rasa respek tak hanya sebagai bentuk kesopanan saja. Anda juga harus mencoba untuk menghargai tradisi dan nilai-nilai budaya serta kekeluargaan yang dimiliki oleh calon mertua, bahkan jika ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada di keluarga Anda. Cobalah untuk berpikiran terbuka akan perbedaan yang mungkin ada pada keluarga Anda dan pasangan, lihatlah hal ini sebagai sesuatu yang akan memperkaya hubungan Anda, bukan memecah belah. Hindari pula untuk membahas topik seperti politik dan agama di pertemuan pertama karena dapat memicu perdebatan.
  • Berikan Ia Ruang

    Mungkin Anda ingin memperlihatkan kepedulian Anda pada pasangan, namun jangan sampai mendominasi seluruh atensi dan waktunya. Biarkan ia memiliki waktu luang untuk dihabiskan dengan keluarganya, sehingga Anda juga memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat anggota keluarga yang lain. Tentu Anda tidak ingin dicap sebagai wanita yang manja karena terus menerus menempel pada pasangan, bukan?
  • Libatkan Mereka

    Jika jenjang pernikahan sudah ada di depan mata, pastikan Anda melibatkan calon mertua dalam proses wedding planning. Meski mungkin tidak bisa banyak membantu, namun mereka akan mengapresiasi niat baik Anda. Namun komunikasikan dengan baik bahwa keputusan tetap ada di tangan Anda dan pasangan, sang calon pengantin.
Semoga rencana pernikahan Anda dan pasangan berjalan lancar. Dan hubungan Anda dan mertua tetap baik baik sebelum, waktu hari H, hingga selamanya. Semoga bermanfaat.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply