» » Dimyati Mengundurkan Diri Dari Jalur Perseorangan


Dimyati Natakusumah dikediamannya.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Bakal Calon Gubernur Banten dari jalur independent atau perseorangan, Dimyati Natakusumah tiba-tiba mengundurkan diri dari gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Mantan Bupati Pandeglang itu tadinya maju lewat jalur perseorangan berpasangan dengan Yemmelia. Berkas dukungan pasangan itu dalam proses verifikasi faktual oleh KPU Banten.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaeful Bahri membenarkan adanya surat pengunduran diri kandidat independen Dimyati Natakusumah. Surat tersebut diantarkan langsung oleh Leader Official (LO) pasangan Dimyati Dimyati-Yemelia bernama Nurjanah.

"Iya tadi siang langsung diantarkan oleh LO-nya," kata Ketua Pokja Pencalonan Syaeful Bahri saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2016).

Sejauh ini, belum ada klarifikasi dari Dimyati terkait pengunduran dirinya ini. Yang jelas, surat pengunduran diri Dimyati sudah sampai ke meja komisioner KPU Banten. Syaeful menambahkan, dengan permintaan tertulis dalam surat tersebut, maka pasangan itu menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

"Iya kalau mengundurkan diri berarti pasangan yang bersangkutan tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya," imbuhnya.

Dengan pengunduran diri pasangan Dimyati-Yemelia, maka pasangan bakal calon dari jalur perseorangan yang masih bertahan untuk maju dalam Pilgub Banten 2017 adalah pasangan Yayan Sofyan dan Ratu Enong Mandala. Pasangan ini masih perlu memperbaiki dukungan KTP setelah pada verifikasi faktual banyak ditemukan dukungan yang tidak memenuhi syarat. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply