» » Gubernur dan Bupati Hadiri Tasyakuran Nelayan Labuan



Gubernur Banten, Rano Karno (depan), beserta Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat diarak oleh warga dengan menaiki burok dalam acara tasyakuran nelayan di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (01/09/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Gubernur Banten, Rano Karno dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri perayaan tasyakuran nelayan atau pesta laut di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kemis (01/09/2016) siang.

Pada kesempatan tersebut, Rano Karno mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan terus berkomitmen meningkatkan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan.

“Berdasarkan isu pokok dalam pembangunan kelautan dan perikanan maka dirumuskan bahwa arah kebijakan pembangunan perikanan tangkap adalah memperkuat dan meningkatkan usaha perikanan tangkap dan berdaya saing melalui penciptaan kegiatan yang mampu memberikan efek pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Rano menjelaskan, tahun ini Pemprov Banten bersama dengan pemerintah Kabupaten/Kota serta kementrian kelautan dan perikanan memberikan asuransi bagi nelayan yang telah memiliki kartu nelayan sebanyak 16.650 orang se-banten dan khusus di Kabupaten Pandeglang ditargetkan sebanyak 5000 orang nelayan.

“Akan terus meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir lainnya. Tentu dengan meningkatkan infrastruktur dasar sektor kelautan dan perikanan seperti ketersediaan pelabuhan yang memadai, dukungan permodalan dan sarana pendukung usaha perikanan,” ujarnya.

Berdasarkan data dan capaian indikator kinerja utama Provinsi Banten, tercatat bahwa produksi kelautan dan perikanan tahun 2015 mencapai 68,748,9 ton atau tercapai 101.06 persen di tahun 2015.

“Banten memiliki potensi laut yang besar, dimana kita berada di 3 wilayah laut yang berbeda dan memiliki sumberdaya yang melimpah. Potensi yang luar biasa ini perlu dimanfaatkan sebagai wujud dan rasa syukur kepada allah SWT,” tukasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply