» » Ingatkan Suami! Ayah Bad Mood Beri Pengaruh Buruk Pada Anak Lho

Vemale.com - Mungkin masih banyak orang berpikir bahwa Ibu adalah sosok yang punya porsi besar memberi pengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan pribadi anak. Namun jangan lupa, bahwa Ayah juga memegang peranan penting pada pertumbuhan anak, bahkan kemungkinan lebih besar dari yang kamu bayangkan.

Seperti dikatakan Ronald P. Rohner, Ph.D., direktur Center for the Study of Parental Acceptance and Rejection dari University of Connecticut, bahwa kurangnya kasih sayang ayah, bentuk penerimaan serta penolakan yang dilakukan ayah bisa memberi dampak buruk terhadap perkembangan anak.
Banyak penelitian membuktikan bahwa kasih sayang dan penolakan dari ayah maupun ibu memberi pengaruh terhadap sikap, stabilitas emosi, kepercayaan diri serta pembentukan karakter anak, baik dalam sisi positif maupun negatif.

Orang mungkin belum banyak yang menyadari bahwa ternyata sikap ayah bisa memberi mempengaruhi negatif secara psikologi, bahkan dalam masalah lebih besar, anak-anak bisa mengalami gangguan karakter, penyimpangan sosial, kenakalan dan penyalahgunaan obat-obatan. Begitu sebaliknya, jika ayah bersikap baik dan positif terhadap anak, kemungkinan besar ini meningkatkan perkembangan terbentuknya karakter anak. Dalam penelitian lain dari Michigan State University, menemukan bahwa tak hanya sikap ayah saja yang penting dalam hidup anak-anak, kesehatan mental ayah ternyata lebih kuat dampaknya terhadap perkembangan anak.

Banyak pria mungkin memang perlu belajar lebih sabar dan bisa mengendalikan emosi, karena bagaimana pun peran ayah di depan anak bisa mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan anak nantinya. Yuk ingatkan suami untuk lebih sabar dan gembira ladies.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply