» » Irna Sebut Smart City Sebagai Solusi Permudah Pelayanan


Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, program Smart City atau kota cerdas untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal melalui berbagai aplikasi. Menurutnya, dengan berbagai aplikasi penunjang Smart City yang digunakan, diharapkan mampu memangkas alur birokrasi di Pandeglang yang terlalu panjang.

"Smart City itu aplikasi memudahkan komunikasi yang berbasis IT. Hal-hal yang tadinya jarak jauh harus bertemu fisik, sekarang bisa melalui telekomunikasi informasi. Ibu juga pengen tahu pelayanan dari mana setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ibu," ujar Irna kepada Krakatau Radio di Pendopo Pemkab Pandeglang.

Irna mencontohkan, aplikasi tersebut akan sangat berguna digunakan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang melayani persoalan pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Seperti Disdukcapil, ibu gak main-main lagi yang pungli ibu pecat sekarang karena nama baiknya kepada ibu. Nanti ibu bisa lihat aplikasi yang pelayanannya di Disdukcapil, E Budjeting, program pemerintah, di kampung dia ada pembangunan atau tidak nah ibu akan membuat satu aplikasi yang bisa dilihat oleh masyarakat," katanya.

Irna menuturkan, program tersebut akan dilakukan pada tahun anggaran 2017, karena saat ini dirinya belum bisa menyusun anggaran.

“Saya belum menyusun anggaran. Ibu dilantik di Maret 2016, APBD yang ibu pakai sekarang ini adalah APBD yang disetujui oleh Bupati yang lalu dengan DPRD sampai dengan akhir tahun ini, adapun APBD Perubahan tidak banyak yang dirubah sifatnya,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply