» » Alasan Mengapa Sebaiknya Kopi Tidak Jadi Sarapan Pagimu!

Vemale.com - Bekerja dari pagi hingga malam? Kamu pasti sudah tak asing dengan secangkir kopi. Bahkan mungkin beberapa di antara kamu sering minum kopi saat sarapan atau justru menjadikan kopi sebagai sarapanmu.

Hal ini tak baik untuk kesehatan. Penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa doktoral Uniformed Services University of the Health Sciences menemukan bahwa pagi hari menjadi waktu paling tidak tepat untuk minum kopi. Makanan atau minuman pagi hari sebaiknya yang bergizi dan bisa dijadikan sumber energi untuk tubuh.
Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa pada saat pagi hari, hormon stres bernama kortisol dilepaskan antara jam 8 pagi hingga 9 pagi.

Hormon stress ini akan membantu membuatmu bangun dan bersiap menjalani aktivitas. Tapi jika kamu menambahkan kafein di saat bersamaan, tubuhmu akan mudah lemas karena kurangnya hormon kortisol.

Yang lebih buruk, minum kopi pagi hari tidak baik untuk lambung dengan tingkat asam tinggi. Karena di pagi hari perut masih kosong, belum terisi makanan, jika kamu minum kopi, ini membuat tingkat asam lambung makin tinggi.

Jadi kapan waktu yang baik untuk minum kopi? Penelitian menunjukkan bahwa jam 9:30-11:30 pagi adalah waktu aman untuk minum kopi, dan juga antara jam setengah dua hingga jam 5 sore. Di waktu inilah hormon kortisol turun dan kopi membantunya lebih efektif, mengurangi rasa stres-mu.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply