» » BMKG: Waspada Angin Kencang dalam Tiga Hari Mendatang


Ilustrasi angin kencang.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Serang, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai angin kencang yang berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan di beberapa wilayah di tanah air.

"Kami sudah memperingati masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang berlaku sejak 8 Oktober sampai 11 Oktober 2016," ujar Kepala BMKG Klas 1 Serang, Parmin dalam pesan Whatsapp.

Parmin mengatakan, peringatan dini juga dikeluarkan secara nasional oleh BMKG Pusat yang menginformasikan munculnya potensi hujan lebat disertai petir serta angin kencang periode 8 hingga 11 Oktober 2016.

Menurut Parmin, saat ini sedang terjadi masa transisi menuju aktifnya Muson asia, kecepatan angin bisa mencapai 25 knot atau sekitar 40 KM/jam.

Selain itu, BMKG Pusat juga mengeluarkan peringatan dini terkait munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Indonesia pada periode tiga hari kedepan. Wilayah tersebut antara lain di Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat bagian Selatan dan Kalimantan Tengah bagian Selatan.

BMKG mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply