» » Bupati Irna Rotasi Pejabat Eselon II dan III


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melantik sebanyak 28 pejabat Eselon II dan III di Pendopo, Jumat (14/10/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita melakukan rotasi dan mutasi terhadap sebanyak 28 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Jumat (14/10/2016), di Pendopo Bupati Pandeglang.

Perombakan jabatan ini dihadiri Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Ketua Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) sekaligus Pelaksana Jabatan (Penjabat) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Feri Hasanudin, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Bupati Irna berharap, melalui mutasi dan rotasi ini dapat menghasilkan produk yang baik dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pandeglang.

“Jabatan camat tidak boleh kosong atau didudki plt (Pelaksana Tugas, red) karena akan membuat rangkap pekerjaan dan akan sangat mengganggu. Maka dari itu Kecamatan yang camatnya pensiun kita isi dengan pejabat yang baru, dan kali ini saya tugaskan empat camat perempuan yang juga mengikuti program pemerintah yang digagas presiden bahwa setiap pemerintahan harus diisi jabatannya 50:50 antara wanita dan laik-laki, ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ketua Baperjakat, Feri Hasanudin menambahkan, mutasi yang dilakukan untuk kepentingan organisasi kepemerintahan. Apalagi setelah enam bulan memimpin Pandeglang, Irna sudah bisa melakukan rotasi pegawai.

"Rotasi merupakan kepentingan organisasi, apalagi bupati sudah diperbolehkan melakukan rotasi setelah 6 bulan menjabat," pungkasnya.

Ia membantah jika rotasi mutasi jilid II terkesan mendadak. Menurutnya, kajian untuk rotasi yang kedua sudah lama dilakukan untuk menyikapi persoalan rotasi yang pertama.

"Kajiannya sudah lama. Memang termasuk menyikapi rotasi pertama, yang salah satunya di dinas itu (BPMPD-red). Itu disikapi oleh pimpinan (bupati-red)," kata Feri usai pelantikan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply