» » Bupati Irna Tempatkan 4 Pejabat Perempuan Sebagai Camat


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melantik sebanyak 28 pejabat Eselon II dan III di Pendopo, Jumat (14/10/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mempunyai kebijakan baru. Bupati wanita pertama di Kabupaten Pandeglang ini menerapkan kebijakan menempatkan pejabat perempuan sebagai Camat di 4 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Hal ini ia lakukan saat melantik para pejabat baru, di Pendopo Bupati, pada Jumat (14/10/2016). Para srikandi yang ditunjuk menjadi camat oleh Irna diantaranya Nuriah sebagai Camat Cimanuk. Sebelumnya Nuriah menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Pandeglang.

Camat Kaduhejo ditempati oleh Melly Dyah Rahmalia. Sebelumnya, Melly menjabat sebagai Sekretaris di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Selain itu, Neneng Nuraeni dipercaya menjadi Camat Majasari. Neneng sendiri sebelumnya menjabat Penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB). Terakhir, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Andri Mulyati menjadi Camat Cipeucang.

Camat Cimanuk, Nuriah mengatakan, dengan pengalamannya sebagai kepala perpustakaan bisa dijadikan modal untuk diterapkan di kecamatannya. Sebab, selama ini dalam menjalankan programnya juga selalu berinteraksi dengan desa untuk merealisasikan visi dan misi bupati.

"Salah satu visi dan misi bupati kan menggalakkan membaca, dan itu nanti bsia diterapkan di tiap desa. Tetapi, yang juga tidak kalah pentingnya bagaimana bisa menyinkronkan antara program kerja kecamatan dengan kabupaten," kata Nuriah.

Hal hampir senada dikatakan Camat Kaduhejo, Melly Dyah Rahmalia. Ia menilai, dalam pengangkatan tersebut sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, dimana pun bekerja harus dilakukan dan dilaksanakan secara optimal.

"Sebenarnya dimana pun sama saja, apalagi kalau menjadi camat harus sering berinteraksi dengan masyarakat. Tetapi, memang kita harus menyesuaikan dengan program kerja yang akan dilakukan," kata Melly. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply