» » Diduga Tidak Jadi Menikah, Seorang Pria Nekat Gantung Diri



Ilustrasi gantung diri.

KRAKATAURADIO.COM, LEBAK - Sesosok mayat laki-laki, ditemukan gantung diri didahan pohon, persis berada di halaman SDN 1 Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak, Senin (3/10/2016) sekitar jam 06.00 WIB.

Mayat yang tewas tergantung diketahui bernama Anda Suhanda (36), berprofesi sebagai penjaga sekolah di SDN 1 Rangkasbitung Barat, yang merupakan warga Kampung Kalimati, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Diduga, korban nekat gantung diri setelah tidak jadi menikah dengan wanita pilihannya.

Salah seorang penjaga sekolah lainnya, Taufik Ahmad mengatakan, mayat Anda pertama kali ditemukan oleh Juli, petugas kebersihan di sekolah yang dikenal dengan sebutan SDN Kejaksaan itu.

"Yang pertama lihat tukang bersih-bersih namanya Juli dan langsung berteriak, sedangkan saya mengamankan anak-anak yang sedang bersekolah," katanya.

"Saya tidak tahu kronologis persisnya, yang jelas satu bulan terakhir dia bercerita akan segera menikah setelah Idul Adha beberapa waktu lalu," tambah Taufik.

Menurut Taufik, meski telah menceritakan rencananya untuk menikahi wanita idamannya asal Kecamatan Malingping, namun Anda tak terlihat merealisasikan rencananya itu. Diduga rencana pernikahan Anda kandas.

"Kayanya gagal nikah, sebab Anda sudah lama tidak mengambil honornya untuk melakukan pernikahan dan kunjungan kepada wanita idamannnya, dan kepada saya bercerita akan segera menikah, tapi hingga saat ini juga belum saja menikah," jelasnya.

Akibat adanya penemuan mayat ini, ratusan pelajar SDN 1 Rangkasbitung yang semula dijadwalkan akan melangsungkan Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017, tidak bisa diselenggarakan setelah adanya peristiwa gantung diri yang dilakukan penjaga sekolah tersebut.

Kepala UPT Pendidikan Rangkasbitung, Rusli membenarkan akibat adanya peristiwa tersebut pelaksanaan UTS di SDN 1 Rangkasbitung Barat dibatalkan karena khawatir akan mnggangu konsentrasi siswa.

"Kita hentikan, besok baru dimulai lagi. Terlebih kepala sekolah sedang ada kegiatan di luar kota," ucapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply