» » Ketika Ada Niat untuk Resign Tapi Diri Ini Masih Ragu-Ragu

Vemale.com - Resign atau berhenti kerja sering dijadikan jalan keluar saat kita merasa pekerjaan tersebut terasa berat atau tak lagi memberi kebahagiaan. Tiap orang memang punya hak untuk menentukan jalan kariernya sendiri. Termasuk soal pilihan resign atau ganti pekerjaan.

Tapi bagaimana kalau niatan untuk resign itu tak diimbangi dengan kemantapan hati? Ada niat untuk resign tapi sungguh hati ini masih ragu. Rasanya tak sanggup untuk bekerja lebih lama di kantormu saat ini tapi masih belum berani untuk menghadapi konsekuensi jika kamu resign sekarang. Benar-benar dilema, ya Ladies. So, what should you do?
 

Coba lakukan hal-hal ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk benar-benar resign:
1. Ambil cuti atau waktu untuk "bertapa"
Pada dasarnya kamu cuma butuh waktu untuk berdialog dengan dirimu sendiri. Ambil cuti lalu berliburlah. Atau cari dan luangkan waktu khusus untuk "bertapa" atau menyendiri. Jernihkan pikiranmu dulu. Lalu temukan prioritas dan perbarui lagi tujuan hidupmu.

2. Minta saran dan masukan dari orang terpercaya
Bisa dari orang tua, sahabat, atau pasangan, mintalah saran dari mereka. Nggak ada salahnya untuk mencoba curhat tentang persoalan yang kamu hadapi. Siapa tahu mereka bisa membantumu mencarikan jalan keluar untuk dilema yang kamu rasa.

3. Coba sesuatu yang baru
Biasanya niat untuk resign itu muncul karena kita merasa bosan atau stres dengan pekerjaan kita sekarang. Coba deh lakukan sesuatu yang baru. Buat variasi baru dalam rutinitas dan keseharianmu.

4. Ingat lagi niatmu dalam berkarier
Kamu bekerja dan berkarier karena apa? Karena uang? Ingin menyenangkan hati orang tua? Untuk kepuasan batin? Atau ingin lebih bermanfaat bagi orang lain dengan kemampuan yang dipunya?

5. Perbarui tujuan hidupmu
Karier dan pekerjaan yang kita lakukan seharusnya membuat hidup kita lebih bahagia. Hal ini juga berkaitan dengan tujuan hidup kita. Apakah pekerjaan saat ini malah menjauhkanmu dari tujuan hidupmu? Atau bahkan bisa membantumu lebih dekat dengan tujuan yang ingin kamu capai?


Setiap keputusan selalu ada di tanganmu, Ladies. Dirimu sendiri lah yang paling paham soal prioritas dan situasimu.

Semoga keputusan apapun yang kamu ambil dalam kariermu adalah yang terbaik dan bisa memberimu kebahagiaan yang kamu inginkan. Good luck with that!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply