» » Mentan Andi Amran Sulaiman Kunjungi Kabupaten Pandeglang



Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (pakaian putih), diapit Gubernur Banten, Rano Karno dan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mengunjungi Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (17/10/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (17/10/2016). 

Kehadiran Mentan, didampingi oleh Gubernur Banten, Rano Karno, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, beserta seluruh satuan Muspida di Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang. 

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan, Pemerintah akan menghidupkan kembali lahan tidur di sejumlah area, salah satunya di Pandeglang Banten. Lahan ini nantinya akan menjadi lahan produktif untuk meningkatkan produksi pertanian nasional. 

Menurut Mentan, lahan tidur di banten ada karena lahan tersebut kering tak mendapatkan pasokan air. Alhasil, lahan tersebut tidak produktif. 

"Lahan tidur, enam bulan karena tidak ada air, Insya Allah akan diminta bangun dum, sumur dangkal," katanya.

Dikatakan Mentan, Banten merupakan penopang wilayah Ibukota Jakarta, dan meyakinkan bahwa petani Banten seharusnya lebih sejahtera. Namun karena keterbatasan yang ada, maka pemerintah pusat akan membantunya. 

"Banten ini adalah penopang Jakarta. Banten, Jawa Barat dan Lampung ini kita harus perkuat karena dekat dari pasar. Biaya transport-nya murah, karena biaya angkut komoditas pertanian itu ditanggung konsumen," terangnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply