» » Raih Triple Platinum Award, Piyu Syukuri Pencapaian

KOMPAS.com - Melalui album Best Cuts of Piyu, musisi Satriyo Yudi Wahono (43) atau  Piyu berhasil meraih Triple Platinum Award.
"Sebuah pencapaian yang worth it. Yang aku sudah kerja keras, berdarah, kerjakannya pasti fun. Ketika itu dianugerahi ya bersyukur banget, ini pencapaian yang istimewa buat aku," ujar Piyu saat ditemui Kompas.com di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/10/2016).

Menurut Piyu, hal itu membuktikan teorinya bahwa karya musik bisa diperbarui.
"Alhamdulillah senang dan bersyukur. Ini lagu sudah 16 tahun lalu. Dibawakan artis baru, diaransemen lagi. Musik itu tidak ada hal yang tidak update, bisa kitaupgrade lagi. Kita bisa mendaur ulang karya-karya," ungkapnya.
"Nanti akan jadi buku, film. Seperti 'Mahadewi' sudah jadi buku. Nanti akan ada buku-buku dari karya-karya saya yang lainnya," kata gitaris band Padi itu.
Meski demikian, Piyu menolak jika disebut penghargaan ini adalah pembuktian bahwa dirinya bisa berkarya sendiri tanpa Padi.
"Ya memang pada awalnya saya seorang konseptor, yang lebih banyak dulu bekerja sendiri. Ketika ada band itu proses perjalanan karier saya. Nantinya saya tinggal sesuaikan saja," ucapnya.
Best Cuts of Piyu meraih Triple Platinum Award atas penjualan CD di atas 150.000 keping. Penghargaan ini diberikan oleh MDG Production.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply