» » Tips Mendapat Pekerjaan Sampingan Tanpa Harus Wawancara

Vemale.com -Sudah punya pekerjaan tetap tapi masih ingin dapat penghasilan tambahan? Merasa masih punya waktu luang dan ingin memaksimalkan potensi serta kemampuan yang dipunya? Well, ada banyak cara untuk mendapat pekerjaan sampingan.

Pekerjaan sampingan ada macam-macam jenisnya. Umumnya saat mencari pekerjaan sampingan, kita ingin pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan tak terikat kantor atau jam kerja. Meski memang akan ada deadline atau tenggat waktunya. Untuk pilihan pekerjaan seperti ini, kita bisa bekerja sebagai penerjemah lepas, penulis lepas, desainer lepas, dan sebagainya.

Dengan kemajuan teknologi dan internet, kita bahkan bisa lho dapat pekerjaan sampingan tanpa harus wawancara. Gimana caranya? Berikut tipsnya.
  • Perbaiki Profilmu di Media Sosial

    Punya akun media sosial, kan? Nah, perbaiki profilmu di akun media sosialmu. Sebisa mungkin hapus dan hentikan kebiasaan alay di media sosial. Biasanya para pencari kerja akan menilaimu dari akun media sosial yang kamu punya. Jadi, buatlah profil media sosialmu terlihat lebih profesional dan terpercaya.
  • Buat Portofolio

    Kalau kamu seorang penerjemah, coba bikin portofolio tentang karya-karya terjemahan yang sudah kamu buat. Lalu tampilkan di blog atau akun media sosial seperti LinkedIn. Intinya buat portofoliomu semenarik mungkin dan pastinya terstruktur. Portofolio ini akan jadi “pancingan” agar para pencari tenaga lepas mudah menemukanmu.
  • Miliki Blog

    Punya akun media sosial saja belum cukup untuk membuatmu terlihat “bernilai” di mata para pencari kerja. Untuk menguatkan profil dan presensimu, miliki blog pribadi. Di blog itu, tulis hal-hal yang bisa menampilkan kemampuan dan keahlian yang kamu punya. Kalau kamu seorang desainer misalnya, kamu bisa menampilkan karya-karya desainmu atau menuliskan tips-tips terkait dunia desain.
  • Cantumkan Kontakmu yang Mudah Dihubungi

    Sekiranya yang tak mengganggu privasimu, cantumkan kontak agar kamu mudah dihubungi. Bisa dengan alamat email atau kontak HP-mu. Sehingga saat pencari kerja meneleponmu, kamu bisa langsung menerimanya dan meresponnya.
  • Bergabung di Situs Pekerja Lepas

    Jadilah anggota di situs pekerja lepas. Atau mendaftar sebagai freelancer di situs tertentu. Nanti, kamu bisa dengan mudah mendapat notifikasi pekerjaan yang sesuai dengan bidangmu. Atau para pencari kerja bisa langsung menghubungimu lewat situs tersebut.
Saya kasih bocoran nih, saat ini banyak perusahaan atau kantor yang membutuhkan tenaga lepas untuk mengerjakan pekerjaan yang sekiranya sulit dikerjakan oleh karyawan dalam kantor tersebut. Atau mereka sedang punya beban kerja yang cukup banyak dan butuh tenaga cepat untuk mengerjakannya. Mereka pun akan mencari pekerja lepas di dunia maya. Kalau kamu bisa membuat profilmu meyakinkan sesuai dengan kemampuan yang kamu punya, maka kamu akan mudah ditemukan dan langsung ditawari pekerjaan tanpa wawancara resmi.
Semangat, Ladies!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply