» »Unlabelled » Agar Permukaan Roti Mengkilap, Ini yang Perlu Dilakukan

Siapa yang tak suka dengan roti, dipastikan bahwa hampir semua orang suka dengan roti. Roti sendiri ada yang kering dan ada juga yang basah. Mengenai roti sendiri, ia akan menjadi salah satu roti yang begitu disukai ketika ia memiliki tekstur yang lembut, rasa yang enak dan tampilan yang menarik.

Untuk roti kering, tampilan yang menarik adalah tampilan dimana roti ini memiliki permukaan yang mengkilap. Tak hanya terlihat lebih sedap dan enak, permukaan roti yang mengkilap juga sering kali menandakan bahwa roti tersebut bersih dan memiliki kematangan yang cukup sempurna. Nah, bagi kamu yang suka membuat roti khususnya roti kering di rumah dan ingin mendapatkan permukaan roti yang mengkilap, sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut.
  • Manfaatkan Kuning Telur dan Air

    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk dapatkan permukaan roti yang mengkilap adalah dengan memanfaatkan kuning telur dan air. Campur 1 butir kuning telur bersama 1 sdm air lalu aduk rata. Oleskan adonan ini di permukaan roti sebelum ia dipanggang.
  • Mentega Cair

    Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan mentega cair. Ambil mentega lalu lelehkan dengan cara memanaskannya sebentar. Jika sudah leleh, oleskan di permukaan roti yang hendak dipanggang. Tak hanya membuat permukaan roti menjadi lebih mengkilap, mentega cair juga akan membuat rasa roti menjadi lebih sedap dan gurih nikmat.
  • Manfaatkan Olive Oil

    Bahan ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk membuat permukaan roti menjadi lebih mengkilap adalah olive oil. Biasanya, olive oil digunakan sebagai olesan kue khas mediterania atau pada roti foccacia dan adonan pizza. Selain membuat permukaan roti menjadi lebih mengkilap, olive oil juga akan membuat permukaan roti bertekstur lebih lembut.
  • Susu Cair

    Jika kamu ingin mendapatkan roti dengan rasa manis lembut, olesan berupa susu cair di atas permukaan roti juga akan membuat roti terlihat lebih mengkilap. Susu cair juga akan membuat permukaan roti terasa lebih manis dan menggugah selera. Saat mengoleskan susu cair ini, disarankan agar kamu mengoleskannya saat roti telah dipanggang selama setengah panggangan.

Ladies, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat permukaan roti terlihat makin mengkilap dan lezat. Oh iya, selain cara di atas dan bahan-bahan di atas yang bisa digunakan untuk membuat permukaan roti mengkilap, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan madu, campuran susu dan gula yang telah dilelehkan, air garam serta air lemon yang dicampur dengan gula halus. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan roti yang tak hanya lezat tetapi juga memiliki tampilan yang menarik.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply