» » Ceceran Material di Jalan Dikeluhkan Warga



Jalan di Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, sebagian tertutupi material coran. Foto bantenhits.com.

KRAKATAURADIO.COM, CIMANGGU - Warga di Pandeglang selatan, diantaranya Kecamatan Cibaliung dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan sisa-sisa material coran yang berceceran di badan jalan. Diduga sisa sisa material coran tersebut berasal dari truk besar yang tidak bisa menanjak dan memuntahkan muatannya.

Ceceran material tersebut terlihat di tanjakan Cinibung di Desa Sukajadi, sebelum pasar Cibaliung Kecamatan Cibaliung dan di tanjakan Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, sebelum tugu Badak.

Salah satu warga Cibaliung, Wawan mengatakan, ceceran material yang ada, mengakibatkan badan jalan jadi semakin badan menyempit dan dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Sering disana banyak truk yang tidak bisa menanjak akhirnya muatannya jadi berceceran dijalan. Mobil tangki, mobil yang membawa air, yang bawa material coran. Itu di Padasuka Kecamatan Cimanggu yang paling parah,” ujarnya saat menghubungi Krakatau Radio, Rabu (02/11/2016).

Wawan menjelaskan, kejadian itu sudah terjadi sudah hampir 2 bulan lamanya. Akibat dari banyaknya ceceran material corang, tidak sedikit pengendara kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan.

"Kalau tidak dibuang itu makin tebal. Jalur pun jadi makin menyempit karena hampir menutupi sebagian jalan. Dari pertama belum pernah dibersihkan," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ceceran material tersebut berasal dari truk milik PT Global Agro Lestari, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan yang tengah membangun jalan di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang.

Warga meminta agar pihak terkait dapat membersihkan sisa material yang tercecer di jalan karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Jadi itu apakah pihak pemborong koordinasi dengan pemerintah PU dibuang atau gimana, terserah, yang penting masyarakat ingin nyaman,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply