» » Dalam 4 Hari, 2 Bayi Dibuang di Pandeglang


Ilustrasi bayi dibuang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam kurun waktu 4 hari, di Kabupaten Pandeglang terjadi 2 peristiwa penemuan bayi, yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Lokasi pertama, sesosok janin bayi di Pantai Karoweng, Desa Bamahilir, Kecamatan Pagelaran, pada Sabtu (05/11/2016). Lokasi kedua ditemukan di proyek gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Jalan Bhanyangkara No. 1 Pandeglang, Selasa (8/11/2016).

Untuk jasad bayi di Pantai Karoweng, diduga dibuang oleh orangtuanya. Jasad bayi diperkirakan masih berumur 7 bulan. Kasus ini tengah diselidiki Polsek Pagelaran.

Sementara, untuk jasad bayi yang ditemukan dilokasi proyek gedung Setda yang belum diketahui identitasnya ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang pekerja bangunan, Rusman. Saat itu, Rusman tengah menggali tanah untuk membuat saluran air area gedung sekitar pukul 16.15 WIB.

"Waktu saya lagi menggali saya kaget, ada bentuk seperti tubuh bayi, Saya pastiin, dan benar itu mayat bayi," tutur Rusman.

Bersama rekannya, Rusman langsung melapor temuan jasad bayi malang tersebut ke Polres Pandeglang. Tim Forensik Polres Pandeglang langsung menuju TKP. Petugas langsung memasang police line untuk kepentingan olah TKP. Sementara jasad bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

"Kondisinya sudah meninggal, pemeriksaan lebih lanjut setelah hasil tim medis ya," ujar Kanit Forensik Polres Pandeglang, Iptu Akbar. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply