» » Jatuh Bangun Reza Rahadian dalam Membangun Karirnya

Jakarta - Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki Indonesia. Banyak proses yang dilewati oleh Reza hingga karirnya bisa bersinar seperti sekarang. Aktor kelahiran 29 tahun silam ini mengawali karir dalam pemilihan model sampul Aneka Yes!!! pada tahun 2004.

"Pemilihan model majalah bisa menjadi steping stone, ya udah ikut. Apapun hasilnya jangan mengeluh jangan sedih, hadapi selalu jangan mengeluh jangan sedih, hadapi," cerita Reza menirukan nasihat sang ibu.
Reza tidak langsung tampil menjadi pemeran utama dalam film atau sinetron yang dimainkannya. Kebesaran namanya sebagai aktor telah melewati proses yang panjang, termasuk menjalani peran-peran figuran di sinetron. Tawaran bermain sinetron diterima Reza pada tahun 2002 sebelum ia mengikuti lomba pemilihan model majalah.

Di tahun 2002 dan 2003, Reza mulai terjun ke dunia sinetron dengan berperan sebagai figuran. Akhirnya setelah melalui proses tersebut, Reza diberi kepercayaan oleh Rapi Films untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron "Culunnya Pacarku". Namun sebelum sampai pada titik tersebut, reza juga pernah merasakan kegagalan. Beberapa waktu lalu, Reza pun tak kunjung berhasil dalam melakukan casting.
"Waktu itu casting-nya masih open casting ya. Jadi apapun itu saya pokoknya terima. SMS dicari misalnya remaja pria usia sekian, tinggi badan sekian dan ini gini-gini, harus bisa ini-ini, saya ikuti jadi saya isinya cuma casting selama setahun itu 2004 ke 2005, cuma audisi tanpa ada yang lolos satu pun gitu ya," kenang Reza.

Reza Rahadian Matulessy atau yang lebih dikenal dengan Reza Rahadian saat ini menjadi bintang yang bersinar dalam industri perfilman Tanah Air. Kecintaannya pada akting memang sudah tumbuh sejak di bangku sekolah, ketika dirinya ikut bermain teater.

Lawan main Bunga Citra Lestari dalam film Habibie Ainun ini, rupanya mendapat banyak dukungan dari sang Ibu, Pratiwi Widianti Matulessy. Bagi Reza, masukan serta saran dari wanita yang melahirkan dan membesarkannya seorang diri itu memang memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangan dirinya dalam menentukan langkahnya saat itu.

"Ya akhirnya saya pikir bisa dibilang ibu saya cukup banyak memberikan influence terhadap arti seni apa sendiri sih," kisahnya.Kerja keras dengan semangat yang tinggi, aktor yang tahun ini masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI untuk dua filmnya, 'My Stupid Boss' dan 'Rudy Habibie' itu, rajin menjajaki PH demi PH. Dengan ulet ditambah kesabarannya akhirnya Reza mendapatkan tawaran pertamanya dalam film dengan genre horor.
"PH zaman dulu saya datang sendiri, saya kirimkan CV saya. 'Saya mau casting buat film kalau ada film', terus saya coba, gagal, coba lagi gagal lagi, coba lagi gagal lagi, sampaI saya ketemu Toto Hudi, Shankeer, waktu itu film horor. Film pertama, tepatnya dua film pertama saya bergenre horor judulnya 'Film Horor' tahun 2007 kemudian 2008 'Pulau Hantu 2', Jose Poernomo director-nya," kenangnya.

Di tahun 2016 ini, Reza kembali membuktikan keahlian acting-nya dalam film My Stupid Boss dan 3 Srikandi. Dalam berbagai kesempatan untuk memprosikan film yang dibintanginya, Reza kerap mengabadikan momen-momen tersebut.
Menariknya, Reza juga terlihat rajin melayani permintaan selfie dari para penggmarnya. Karena acting-nya banyak disukai oleh berbagai kalangan, tentu saja banyak penggemar yang kerap datang untuk menonton film yang dibintangi oleh Reza. Bahkan saat melakukan promosi film, penggemarnya bisa memadati seluruh arena tersebut.
Di mana pun lokasinya, Reza Rahadian mempercayakan OPPO F1s untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih tajam dan jernih. Hal ini dikarenakan, OPPO F1s memiliki kamera depan 16MP yang merupakan resolusi kamera depan paling tinggi saat ini.
"Hasil selfie dari OPPO F1s tidak bisa bohong. Bagus. Hal itulah yang paling menyenangkan," cerita Reza.
OPPO F1s terbukti dapat menghasilkan kualitas foto selfie yang sangat memuaskan, meskipun dalam kondisi cahaya yang rumit. Setiap piksel mempunyai dimensi lebih besar, sensitivitas cahaya lebih tinggi sehingga menghasilkan gambar dengan warna yang natural. Reza bisa sekaligus melayani permintaan selfie bersama penggemar dengan menggunakan fitur Beautify 4.0 untuk menghasilkan foto yang cerah dan warna yang natural.

(adv/adv)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply