» » Perbaikan Jalan di Labuan Dilakukan Setengah-setengah



Perbaikan jalan disepanjang Karabohong, Desa Labuan sampai dengan Lampe, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, tidak dilakukan secara menyeluruh. Foto diambil Jumat (11/11/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Perbaikan jalan dengan cara pengaspalan yang dilakukan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang dilakukan setengah-setengah. Hal ini dapat terlihat, dari sebagian jalan yang diaspal dan sebagiannya lagi tidak.

Dalam papan informasi tertulis peningkatan jalan tersebut dilakukan disepanjang jalan Karabohong Desa Labuan, sampai dengan Lampe Desa Cigondang.

Warga Labuan, Dayat mengatakan, warga sebenarnya sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan tersebut. Namun, pelaksana seharusnya mengaspal jalan secara keseluruhan dan tidak setengah-setengah.

“Mestinya seluruh jalan diaspal baru, jangan yang rusaknya doang. Penanganan yang dilakukan Pemkab masih setengah-setengah. Sehingga perbaikan akses yang dilakukan tidak berdampak secara maksimal,” ujarnya Kamis (10/11).

Papan plang informasi kegiatan.
Dari papan informasi, diketahui pembangunan dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air melalui pihak ketiga yakni PT Fijar Karya Pratama dengan anggaran sebesar Rp 359.073.000 dari APBD Pandeglang Tahun Anggaran 2016 dengan lama pengerjaan 66 hari kalender.

Dalam Surat Perintah Kerja tertulis, pekerjaan dimulai sejak tanggal 11 Oktober dan selesai pada 15 Desember 2016.

Sementara itu, pelaksana kegiatan, Herman mengatakan, pemeliharaan jalan tersebut memang hanya untuk menambal jalan yang rusak dan tidak dilakukan secara menyeluruh. Bahkan, dia menyebut, pemeliharaan jalan dilebihkan volumenya, karena melihat kondisi jalan masih banyak yang rusak.

“Itu memang cuma ditambal aja, tidak diaspal semuanya, udah dilebihin juga” ujarnya.

Saat ditanya perihal perbaikan jalan yang tidak sampai ke Kampung Lampe, Herman berdalih bahwa hal tersebut hanya sebatas nama kegiatan saja.

“Memang cuma sampe Cigondang, gak sampe Lampe. Hanya nama untuk kegiatannya disebutkan dari Karabohong sampe Lampe, gitu,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply