» » Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Pandeglang Bagikan 35 Motor Untuk TKSK


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan bantuan sepeda motor kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/11/2016). Bantuan ini diserahkan setelah peringatan upacara Hari Pahlawan, di alun-alun Pandeglang. Foto Sekretariat Daerah Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten, memberikan bantuan 35 kendaraan dinas berupa sepeda motor kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Pandeglang, di alun-alun Pandeglang, Kamis (10/11/2016).

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, para TKSK dapat lebih optimal mendata warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menekankan, agar masyarakat yang berstatus PMKS di Pandeglang benar-benar dapat terdata dengan baik, karena dengan pendataan yang baik, tambah Irna, maka berbagai persoalan khususnya mengenai sosial bisa terentaskan.

"Jangan sampai ada yang kelewat atau tidak terdata. Keliling, data lagi warga Ibu yang mempunyai masalah dengan pendidikan dan kesehatan. Soalnya, pendataan masih banyak kelemahan," kata Irna usai upacara peringatan Hari Pahlawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang, Entis Sutisna mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa mengoptimalkan tugas TKSK saat mendata PMKS di masing-masing wilayah.

"Saya harap mobilitas TKSK mendatan PMKS lebih maksimal," harapnya.

Selain memberikan bantuan sepeda motor, Pemkab Pandeglang juga memberikan beberapa bantuan lainnya, diantaranya penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 282 Kepala Keluarga (KK) di 32 Kecamatan, pemberian bantuan sosial berupa alat pengolahan pasca panen dan bantuan bibit manggis kepada 9 kelompok tani, bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 5 kelompok tani.

Ada pula bantuan hibah untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebesar Rp 50.000.000. Bantuan hibah untuk Mesjid Agung Ar-rahman Rp 50.000.000. Bantuan sarana kesehatan untuk Puskesmas Kec. Kaduhejo dan bantuan Hibah untuk kelompok nelayan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply