Potensi Cuaca Esktrem Meningkat, Masyarakat Dihimbau Waspada Periode 13 - 20 Nopember 2016


Ilustrasi cuaca buruk dan angin kencang.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Dalam beberapa hari kedepan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Sumatera dan Jawa relatif tinggi. Hal ini disebabkan, kondisi dinamika atmosfer yang lembab dan basah dan pemanasan yang tinggi serta kondisi lokal yang kuat, di beberapa wilayah Indonesia seperti banjir bandang di Bandung dan Aceh, tanah longsor di Garut, serta angin kencang di Kalimantan Selatan.


Deputi Bidang Meteorologi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Yunus S Swarinoto mengatakan, diprakirakan potensi hujan lebat disertai kilat, petir serta angin kencang masih terus meningkat dalam seminggu kedepan khususnya di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Kep. Riau dan Provinsi Banten.

Selain itu, Provinsi Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.


"Masyarakat dihimbau berhati hati dan waspada ketika beraktifitas di luar, hujan lebat dengan durasi singkat pada sore hari yang dapat menyebabkan genangan bahkan banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.," ujarnya dalam keterangan tulisnya kepada Krakatau Radio. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.