» » 3 Kesalahan Pekerja Kantoran yang Bisa Menyebabkan Diabetes

PEKERJAAN dan gaya hidup yang tidak sehat menempatkan Anda pada risiko tinggi terkena penyakit diabetes. Penyakit degeneratif ini bisa berdampak fatal ketika terjadi komplikasi.
Pekerja kantoran sering dilanda stres karena tekanan pekerjaan. Tidak hanya itu, bekerja di kantor membuat seseorang harus duduk berjam-jam di depan layar monitor. Artinya, hal tersebut membuat aktivitas fisik berkurang.

Selain itu, pekerja kantoran sering sekali bekerja sampai lupa waktu atau pekerjaan menuntut mereka bekerja over time. Hal ini selain memicu stres berlebihan, akan membuat seseorang kurang tidur. Hal ini pada akhirnya dapat meningkatkan risiko diabetes, karena metabolisme tubuh terganggu.

Jadi, stres berlebihan, kurang aktivitas fisik karena duduk berjam-jam, dan kurang tidur menjadi faktor risiko utama terkena diabetes. Berikut penjelasan lengkapnya seperti dilansir dari laman Boldsky:

Terlalu stres
Ketika Anda terlalu stres, tubuh melepaskan hormon yang memengaruhi insulin. Hal ini akan meningkatkan kadar gula darah darah yang memicu diabetes.

Duduk sepanjang hari
Duduk berjam-jam di depan layar komputer membuat Anda kurang beraktivitas secara fisik. Hal ini pada akhirnya akan memicu diabetes, karena kurang aktivitas fisik memengaruhi insulin.

Kurang tidur
Kurang tidur dari 8 jam setiap malam merupakan faktor risiko terkena diabetes. Kurang tidur dapat menggangu sistem metabolisme yang akhirnya memenagruhi insulin, sehingga memicu melonjaknya kadar gula darah.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply