» » 4 Pertimbangan Sebelum Izin dari Kantor

Merasa tidak enak badan, tetapi mempunyai tugas kantor yang menumpuk? Sebelum Anda mengajukan izin untuk tidak masuk kantor, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri beberapa hal di bawah ini

Apakah penyakit Anda menular?
Anda mungkin memiliki banyak pekerjaan yang harus secepatnya di selesaikan dan tidur di rumah adalah hal terakhir yang dibutuhkan saat ini. Walaupun ingin berada di kantor, tetapi rekan kerja akan merasa tidak nyaman dengan keberadaan Anda.
Raeni Ware seorang direktur SDM di Sonwil Distribution Center, New York, mengatakan, kalau Anda memiliki penyakit yang dapat menular ke rekan kerja di kantor, itu adalah alasan yang cukup baik untuk izin dari kantor.

Dapatkah Anda menyelesaikan tugas yang diberikan?
Walaupun memiliki penyakit yang menular, kadang Anda merasa tidak enak kalau tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
Akan tetapi, ketika sedang sakit, kualitas dan perhatian Anda pun akan menurun. Akibatnya, Anda juga tidak dapat mengerjakan tugas dengan baik dan maksimal.
Dengan mengambil satu hari izin, Anda dapat menggunakannya untuk beristirahat total sehingga tubuh bisa sehat kembali.

Haruskah Anda tawarkan bekerja dari rumah?
Jika bekerja di industri yang membolehkan Anda untuk bekerja dari rumah, maka silahkan gunakan pilihan ini. Namun, kalau tidak, silahkan coba tawarkan untuk memindahkan hari izin Anda dengan bekerja di hari lain, misalnya menggantikannya dengan bekerja di hari Sabtu.

Apakah Anda sudah siap?
Kadang penyakit sudah terasa beberapa hari sebelum Anda memutuskan untuk izin dari kantor, tetapi kadang sakit juga bisa datang tiba-tiba tanpa diduga. Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa berkas yang harus diselesaikan dengan arahan yang jelas.
Alternatif lain adalah dengan memberitahu rekan kerja Anda, di mana dia bisa menemukannya kalau berkas itu dibutuhkan. Dengan begitu, tim masih bisa menyelesikan pekerjaan tersebut walaupun Anda tidak hadir.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply