» »Unlabelled » Aktivis Anti Korupsi di Banten Gelar Aksi Mimbar Bebas


KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada tanggal 09 Desember, sejumlah aktivis anti korupsi di Provinsi Banten menggelar orasi mimbar bebas, di halaman Bale Budaya Pandeglang, Jumat (09/12/2016).

Aksi yang disebut ‘Gerakan 912’ ini dalam bingkai tema ‘Gerakan Melawan Korupsi’, digagas oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) dengan mengundang Indonesia Corruption Watch (ICW), LSM Mentari dan Nalar Pandeglang, beserta aktivis lainnya yang turut merasa prihatin terhadap julukan Banten sebagai salah satu provinsi terkorup.

Direktur Eksekutif ALIPP, Uday Suhada mengatakan, acara ini dikemas dalam bentuk atraksi dan berbagai pentas seni yang bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak akan bahayanya korupsi. 

"Jadi acaranya dikemas dalam bentuk atraksi, seni, seni orasi, musik, pembacaan puisi, aksi teaterikal dan orasi. Sengaja saya undang berbagai kalangan, dari mulai kejaksaan, kepolisian, pengadilan, kodim, sekda, para Kepala Dinas, tokoh masyarakat, santri, mahasisea, akademisi, aktivis termasuk masyarakat biasa seperti kita ini,” ujarnya saat berbincang di acara Ngopi di Krakatau Radio, Jumat (09/12/2016).

Dalam acara tersebut, Uday mengajak semua pihak yang ada di Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten, agar terus membangun kesadaran kolektif untuk terus mengontrol penyelenggara pemerintahan.

“Saya mengajak, ini momentum bagi kita seperti yang sering saya katakan di studio Krakatau, kita harus terus bangun kesadaran kolektif untuk menjadikan korupsi sebagai musuh bersama,” tegasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply