» » Begini Cara Ambil Hati Sang Mertua

Seringkali wanita yang akan atau baru saja menikah merasa ketakutan bila harus tinggal bersama sang mertua. Hal ini wajar saja. Sebab, tinggal bersama mertua tentu akan menjadi sebuah pengalaman baru yang berbeda dengan tinggal bersama orangtua sendiri.

Lantas, sebenarnya apa yang harus dilakukan wanita sebagai menantu?

Pertanyaan ini dijawab oleh Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psikolog Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPTUI). Dia berkata bahwa sebaiknya wanita sebagai menantu harus mau beradaptasi dengan sang mertua. “Jadi beradaptasi saja karena setiap orang memiliki pemikiran dan cara mengungkapkan sayang yang berbeda-beda,” ungkapnya dalam acara kampanye Nivea #PSILOVEMAMA di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Dia melanjutkan, sebagai menantu sebaiknya belajar untuk memahami cara kasih sayang dengan sang mertua dan kemudian coba dilakukan. Cara belajar yang utama adalah melalui sang suami. Perhatikan kebiasaan dan kesukaan dari sang mertua dengan mencontoh bagaimana suami perlakukan ibunya.
Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir ketika harus tinggal bersama mertua. Pertanyaannya hanya tinggal bagaimana Anda sendiri bisa menempatkan posisi dan beradaptasi dengan keluarga baru.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply