» » Dinkes Pandeglang Ajak Semua Unsur Masyarakat Untuk Sukseskan Pelayanan Kesehatan



Para peserta saat berfoto bersama usai kegiatan, Rabu (07/12/2016).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menggelar pertemuan bertajuk Penguatan Peran Mitra Kesehatan Melalui Program Internal Mitra Kesehatan, Rabu (07/12/2016) bertempat di aula Kantor Dinkes Kabupaten Pandeglang.

Acara tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Pandeglang, perwakilan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-kabupten Pandeglang, alim ulama, sejumlah Ormas Islam, perwakilan DPRD Pandeglang, staf ahli dan puluhan peserta lainnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Indah dinarsiani mengatakan, penyampaian informasi dan kegiatan untuk mengedukasikan kesehatan kepada masyarakat tidak akan mampu jika hanya dilakukan oleh dinas kesehatan saja namun hal ini perlu dilakukan kerjasama dengan organisasi-organisasi masyarakat serta tokoh ulama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bidang kesehatan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mungkin melakukan itu sendiri, sehingga perlu dukungan dari semua pihak. Hari ini kami mengundang semua unsur untuk melakukan dukungan dalam bentuk gerakan bersama dalam rangka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui usai acara.

Indah menambahkan, dari hasil pertemuan ini diharapkan derajat kesehatan masyarakat pandeglang dapat lebih meningkat lagi.

“Jadi saya berharap dengan pertemuan ini, semua unsur berperan sesuai kapasitas dan tupoksinya masing-masing. Untuk itu kita bisa melakukan sinergitas dari program pemerintah yang ditargetkan sehingga nanti dari semua unsur itu bisa melakukan atau menyusun program kegiatan yang mendukung ke arah program pemerintah tersebut,” tambah dia.

Usai kegiatan pertemuan ini, dilakukan penandatanganan pernyataan bersama untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply