» » Jembatan Padahayu Rusak, Ratusan Siswa-Siswi SD Terancam



Jembatan yang ada di Kampung Padahayu, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang yang rusak.
KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Jembatan yang menghubungkan Desa Padahayu dengan jalur utama di Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, rusak beberapa tahun yang lalu. Diduga rusaknya jembatan tersebut dikarenakan usianya yang sudah lama. Untuk mengantisipasi kerusakan tersebut, warga secara swadaya membuatkan jembatan dari kayu seadanya.

Jembatan yang letaknya di Kampung Padahayu, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan warga Desa Padahayu menuju pasar Babad, dan Kecamatan Labuan dan Kecamatan Jiput. Letaknya hanya sekitar 50 meter dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Padahayu.

Salah satu warga Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Udin mengatakan, jembatan tersebut rusak beberapa tahun yang lalu. Padahal, jalur ini merupakan jalur utama warga. Bahkan, setiap harinya, ratusan siswa dan siswi di SDN 2 Padahayu, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal melewati jembatan tersebut.

“Itu rusak sudah lama tapi gak pernah diperbaiki oleh Pemerintah, padahal setiap harinya banyak siswa SD yang diantar orangtuanya pakai motor lewat jalan situ. Kalau gak hati-hati, bisa-bisa jatuh,” ujarnya.

Lokasi SDN Padahayu 2 yang berdekatan dengan jembatan yang rusak.
Udin menceritakan, jembatan tersebut dulunya bisa dilewati oleh mobil, namun karena cuma dipasang kayu seadanya maka mobil harus memutar ke arah lainnya dengan jarak yang cukup jauh.

“Mestinya harus cepat diperbaiki karena banyak warga yang menggunakan. Jangan sampai nunggu korban jatuh baru diperbaiki,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply