» » Melly Goeslaw Buka Rahasianya Membuat "Soundtrack"

Penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw, membuka rahasianya dalam mengerjakan proyek lagu tema atau soundtrack untuk film. Melly diketahui sering menghasilkan lagu-lagu tema untuk layar lebar hingga membuatnya mendapat julukan sebagai Queen of Soundtrack.

"Sebelum diiiringi sama Mas Anto (Anto Hoed, suami Melly), biasanya saya baca shalawat nariyah gitu," katanya dalam wawancara di gedung MD Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).
Itu ia lakukan untuk mendapat kemudahan dan kelancaran selama mengerjakan proyeknya.
Melly mengatakan, ide menulis lirik maupun membuat melodi lagu juga tak datang begitu saja.
Ibu dua anak ini biasanya menenangkan pikirannya dulu agar bisa memperoleh ide dan tengah malam adalah waktu yang tepat untuk itu.

"(Ide) minta sama Allah SWT. Setelah hijrah (mengenakan hijab) ini, setiap dapat proyek soundtrack lagu, saya shalat malam saya minta sama Allah," ujar Melly. "Saya mah kosonglah, enggak punya ide. Ya kalau dikasih ilham. Pokoknya saya minta sama Allah. Saya enggak punya apa-apa, yang kasih Dia. Ya kalau saya dijuluki Queen of Soundtrack, ya semua yang kasih Dia," tambahnya.

Kali pertama Melly mengerjakan soundtrack film adalah pada 2002 lalu untuk Ada Apa dengan Cinta?.
Sejak itu, Melly bersama suaminya Anto Hoed kebanjiran tawaran membuat lagu tema film.
Hingga saat mengerjakan proyek film ke-10, julukan Queen of Soundtrack lantas disematkan kepadanya.
Akhir tahun ini, Melly baru saja menyelesaikan lagu tema terbaru karyanya untuk film Surga yang Tak Dirindukan 2.Hingga kini Melly sudah mengerjakan soundtrack untuk 19 film.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply