» » Pemkab Pandeglang Resmikan 2 Motif Batik Cikadu


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan 2 motif batik cikadu.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita, meresmikan 2 motif batik Cikadu. Dua motif yang diresmikan itu yakni motif badak dan lesung.

Nantinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan segera mengurus hak cipta melalui Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), sehingga motif batik Cikadu tidak dapat di adopsi oleh pihak lain.

Batik khas Pandeglang ini, nantinya akan dijadikan motif seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Pandeglang pada tahun 2017.

“Dengan diresmikannya dua motif tersebut, Pandeglang akan memiliki motif batik yang resmi sehingga tidak hanya dikenal di nasional bahkan Internasional,” demikian disampaikan Bupati dalam acara Perluasan, Penerapan, dan Standar Produk Industri, di Cikadu, Panimbang, Selasa (28/12/2016).

Bupati berharap, batik Pandeglang tidak hanya memiliki dua motif tapi lebih banyak lagi. Untuk mewujudkan hal itu, maka Pemkab merasa perlu mengadakan festival motif batik yang diikuti oleh para pengrajin.

“Motif yang dipilih nanti akan kita serahkan ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Nanti disana akan disortir kembali, motif mana yang belum digunakan oleh daerah lain,” lanjutnya.

Selain motif batik yang perlu diperhatikan, Irna pun menginginkan adanya kualitas dari produksi Batik Cikadu. Karena dengan kualitas yang bagus, maka akan menarik minat pembeli.

“Kedepannya harus diupayakan menggunakan mesin printing, agar hasilnya bagus dan cepat, sehingga apabila ada pemesanan dari konsumen yang banyak dapat terpenuhi,” jelasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply