Selamat Hari Ibu



KRAKATAURADIO.COM - Di Indonesia, setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Peringatan Hari Ibu. Ibu adalah sosok luar biasa dalam hidup. Orang yang mengandung, melahirkan, membesarkan dan mendidik anak hingga menjadi tunas bangsa yang terbaik.

Tak kenal lelah seorang ibu mengandung anak hingga sembilan bulan. Ibu juga mengurus rumah tangga dan mendidik anak hingga berkarakter dan cerdas. Ibu masa kini bahkan dapat berbagi peran antara rumah tangga dan kantor.

Dalam sejarahnya, Peringatan Hari Ibu sebetulnya dimulai pada era Yunani dan Romawi Kuno. Namun akar peringatan hari ibu dimulai di Inggris di mana setiap hari Minggu dirayakan sebagai penghormatan pada ibu. Begitu pula di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, perayaan hari ibu dimulai sebelum abad ke 20. Perayaan hari ibu juga berbeda di sejumlah negara. Dilansir dari berbagai sumber, di Australia, hari ibu dirayakan untuk menunjukkan penghormatan atas segala jasa dan sosok ibu. Biasanya dirayakan setiap pekan kedua di hari Minggu di bulan Mei.

Begitu pula bagi masyarakat Kanada. Hari ibu ditujukan bagi para ibu yang dirayakan setiap Minggu pekan kedua di bulan Mei setiap tahun.

Hari ibu di Indonesia biasanya diwarnai dengan pemberian hadiah dari anak pada ibunya, diantaranya kartu ucapan, bunga, cokelat, ciuman hangat, kue, hingga membantu sampai mengisitrahatkan ibu dalam pekerjaan rumah tangganya sehari-hari. Karena itu, selagi ibu Anda masih ada di samping Anda, mari bahagiakan dia di momen hari ibu kali ini.

Simbol perayaan hari ibu juga ditunjukkan oleh Google. Pada laman Google Indonesia terlihat sepatu ibu dan sepatu anak sebagai simbol penghormatan bagi para ibu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.