» » 2017 Saat yang Tepat untuk Bebaskan Diri dari Hutang, Ini Tipsnya

Semua tentu ingin mendapatkan kebebasan finansial. Mau ngapain saja bebas. Siapa sih yang tidak ingin bersenang-senang tanpa perlu takut dengan tagihan hutang. Nah, menyambut awal tahun sebaiknya kamu membuat perubahan dalam mengatur keuangan. Pendapatan yang diatur dan dikelola sebaik mungkin dapat membantu kamu terbebas dari hutang di tahun yang baru.

Ladies, berikut adalah tips untuk mengatur keuangan agar bebas hutang di tahun 2017. Ingin tahu caranya? Simak penjelasannya sebagai berikut.
  • Tidak Perlu Tergoda dengan Kartu Kredit

    Pihak Bank selalu memiliki banyak cara untuk menarik calon nasabahnya. Salah satunya dengan kemudahan dalam membuat kartu kredit. Tawaran diskon hingga angsuran 0% selalu menjadi daya tarik tersendiri. Daripada terjebak hutang, sebaiknya hindari penawaran kartu kredit.
  • Disiplin dalam Menggunakan Gaji

    Gunakan gaji sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan hanya karena gengsi kamu harus merelakan gaji kamu hanya untuk memenuhi gaya hidup. Gunakan gaji sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Hemat Pangkal Kaya


    Batasi waktu untuk bersenang-senang. Jika tahun baru semua hutang kamu lunas, tidak ada salahnya menunda dan menahan keinginan untuk bersenang-senang. Alih-alih lebih produktif, boros justru akan menghalangimu untuk sukses. Ingat pepatah lama, hemat pangkal kaya.
  • Saatnya Menabung

    Awalnya memang sulit tapi jika kamu sudah terbiasa, semuanya akan terasa lebih mudah bagi kamu. Untuk menghindari masalah ini. Tidak ada salahnya kamu mulai belajar untuk menabung. Sisihkan 25% pendapatan kamu untuk tabungan dan dana cadangan.
  • Ladies, demikian 4 cara agar terhindar dari hutang di tahun yang baru.



About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply