» » Adanya KEK Diharapkan Jadi Geliat Perekonomian di Pandeglang


Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pembangunan KEK Tanjung Lesung, Senin (23/02/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, dinilai akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Pandeglang, Banten. Selain itu, KEK diharapkan bisa memajukan dua daerah tertinggal di Provinsi Banten, yakni Pandeglang dan Lebak.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku optimis kehadiran KEK Pariwisata Tanjung Lesung di Pandeglang bakal mendongkrak dan memberikan dampak signifikan terhadap geliat perekonomian di Pandeglang.

Proyek-proyek nasional akan menggeliat di Kabupaten Pandeglang. Tol Serang Panimbang 2018 pak Jokowi (Presiden,red) bilang harus sukses dan terwujud di Pandeglang. Kawal tuh,” ujar Irna saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat Eselon IV.

Menurut Irna, dengan adanya KEK akan mempercepat proses pengentasan kemiskinan dan berdampak positif terhadap semua sektor ekonomi di Pandeglang.

“Strategis untuk Pandeglang menggeliat perekonomiannya, semuanya. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita akan maju, angka harapan hidup kita juga akan produktif lagi. Nanti kegiatan ekonomi kerakyatan hidup, angka pengangguran mengecil, nanti 2018 sudah ada tol Insha Allah pendapatan perkapita kita akan terus naik,” tambah dia.

Sementara dengan adanya Bandara Banten Selatan, tambah Irna, akan menggairahkan perekonomian. Untuk itu ia meminta jajaran pemerintahan baik itu SKPD dan Kecamatan disekitar KEK, agar membantu proses terwujudnya mega proyek di Pandeglang tersebut.

"Mudah-mudahan ini dengan penetapan di Pandeglang ini akan menggeliat (perekonomian). Reaktivasi kereta api, ada 5 stasiun di Pandeglang. Kereta api 2019-2020. (Jika semua terwujud) betapa hidupnya Pandeglang, betapa majunya Pandeglang,” ungkap Irna.

Untuk diketahui, sedikitnya ada 14 kecamatan, 50 desa atau kelurahan, empat kabupaten/kota yang akan dilintasi jalan tol baru Serang Panimbang nanti. Jalan bebas hambatan yang akan menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung di Pandeglang sejauh 84 km dari total 170 km.

Ke-50 desa atau kelurahan tersebut menyebar di Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak. Paling banyak lahan yang akan masuk trase Jalan Tol Serang Panimbang itu yakni di wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply