» » Beli Oleh-oleh untuk Si Bos Kala Liburan, Pentingkah?

Kebiasaan orang Indonesia saat liburan adalah membawakan buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga, rekan kerja, ataupun tetangga. Namun, apakah membawakan oleh-oleh untuk bos itu dianggap perlu? Berikut uraiannya:

Sebuah survei yang dilakukan Accountemps, perusahaan agensi karyawan sementara dan magang, terhadap 300 manajer mengungkapkan bahwa 10 persen responden menganggap penting untuk membawakan oleh-oleh buat si bos.

Sementara itu, lebih kurang 48 persen masih ragu antara setuju dan tidak setuju untuk memberi oleh-oleh khusus sang bos. Sebab, mereka harus menyesuaikan dengan standar dan selera atasan.
Sisanya, sebanyak 22 persen berpendapat bahwa membelikan oleh-oleh buat bos tidak pantas.

“Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ketahui apakah atasan Anda berlibur atau tidak,” kata Sharlyn Lauby, pendiri HR Bartender dan penulis Essential Meeting Blueprints for Managers. 
Kemudian, Anda kenali dan pahami juga budaya di perusahaan tempat Anda bekerja apakah kebanyakan karyawan lainnya membawakan bos oleh-oleh setiap mereka pulang berlibur.

Selanjutnya, baru Anda bisa menentukan apakah harus membawakan bos suvenir atau oleh-oleh dari destinasi liburan Anda.Perlu Anda ingat, tujuan dari membelikan oleh-oleh ini juga untuk memberikan terima kasih pada bos dan menjaga hubungan baik antara Anda dengan bos.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply