» » Bupati Buka Event Pandeglang Islamic Fair 2017


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam acara Pandeglang Islamic Fair 2017 di Balai Budaya Kewadanaan Menes, Kecamatan Menes, Rabu (17/01/2017).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara resmi membuka event Pandeglang Islamic Fair 2017 yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang dengan Komunitas Orokna Menes (Ornamens) di Balai Budaya Kawedanaan Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (18/01/2017).

Menurut Bupati, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan marwah Kabupaten Pandeglang yang dikenal dengan sebutan “Kota Sejuta Santri Seribu Ulama”.

“Saya apresiasi sekali kegiatan ini. Pemerintah kadang-kadang kan juga lemah, dibantu lah. Makanya sekarang perkecil yang namanya kompetisi bagaimana dengan kolaborasi ini peluangnya lebih besar. Jadi pemerintah banyak dibantu dengan Ornamens karena kegiatan-kegiatan mereka yang bernuansa Islami. Marwah Pandeglang kan itu,” ujar Irna ketika ditemui usai acara.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Hamdi Ma’ani mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilestarikan dan perlu didukung semua pihak karena mampu melahirkan generasi islami di Pandeglang.

“Pandeglang Islamic Fair dapat melahirkan da’i da’i terbaik, dari kalangan Kepala Desa, Da’i terbaik dari anggota Polri Polres Pandeglang, dan da’i’ anggota TNI Pandeglang, termasuk melahirkan da’i-da’i kecil dari anak anak pendidik tingkat SD,” katanya.

Ketua panitia kegiatan, Oji Faoji mengatakan, lomba ini digelar dengan bekerjasama dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kegiatan keagaman di Pandeglang.

Oji menjelaskan, Pandeglang Islamic Fair 2017 dimulai dari tanggal 18 Januari sampai dengan 08 Februari 2017 atau selama 22 hari. Acara ini diisi dengan kegiatan perlombaan, diantaranya lomba pidato dan khutbah Maulid untuk memperebutkan piala Bupati, lomba murotal Al Qur'an memperebutkan piala Ketua MUI, lomba marhaba memperebutkan piala Kementrian Agama (Kemenag Pandeglang).

Selain itu terdapat lomba da’i memperebutkan piala DPRD, lomba kultum untuk anggota Polri memperebutkan piala Kapolres dan lomba kultum untuk anggota TNI memperebutkan piala Dandim. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply