» » Bupati Irna Minta Koperasi di Pandeglang Berbasis IT


Ilustrasi Koperasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Keberadaan koperasi di Kabupaten Pandeglang haruslah berkualitas, sehat, kuat dan mandiri serta andal. Setidaknya koperasi bisa menjadi sokongan bagi perekonomian. Namun, yang perlu menjadi acuannya adalah kualitas dan bukan kuantitas.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, keberadaan sebanyak 500 koperasi di Pandeglang diharapkan menjadi sokong guru perekonomian bagi para anggotanya. Untuk itu, diperlukan langkah yang harus ditempuh untuk meningkatkan kualitas koperasi, antara lain membangun koperasi berbasis informasi teknologi (IT).

“Semua harus berbasis IT, sehingga mudah-mudahan masyarakat yang tidak ada waktu untuk menjadi anggota koperasi bisa melalui online, tapi sudah dipersiapkan perangkatnya. Kedepan IT memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari,” ujar dia.

Irna menambahkan, selama ini masyarakat belum mengetahui tujuan dari adanya koperasi. Untuk itu dengan adanya teknologi yang menunjang dapat dimanfaatkan oleh para pengelola koperasi agar keberadaannya dapat bermanfaat bagi warga.

“Kedepan saya akan hidupkan koperasi-koperasi terutama yang memang lebih leukeun, lebih ulet, terutama koperasi yang dipimpin oleh perempuan nih. Mudah-mudahan itu jangan sampai memudar karena semakin majunya jaman, perbankan juga harus menyokong itu mendukung kehidupan berkoperasi,” tambah dia.

Bupati menambahkan, meski tahun 2016 secara kuantitas jumlah koperasi di Kabupaten Pandeglang cukup banyak, perlu disadari memang masih banyak koperasi yang belum berhasil karena masih memiliki permasalahan intern, kesulitan permodalan dan persoalan organisasional lainnya.

“Masih banyak pula anggapan negatif, pandangan pesimis sebagian masyarakat  terhadap peran dan fungsi koperasi,’’ tukasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply