» » Debat Cagub Cawagub Putaran Kedua Akan Dilaksanakan Minggu


2 pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten 2017.
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Debat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Banten putaran kedua akan berlangsung pada Minggu (29/01/2017) pada pukul 15:15 WIB hingga 17:00 WIB. Lokasi debat akan digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta Selatan dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi TV One. 

Debat putaran kedua sedianya digelar pada Rabu (25/01). Tetapi karena satu hal teknis, maka acara debat cagub-cawagub ditunda hingga waktu yang disepakati.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Syeful Bahri menjelaskan, debat putaran kedua ini berbeda dengan putaran pertama. Putaran kedua akan berlangsung sebanyak enam segmen, lebih sedikit dari putaran pertama yang mencapai delapan segmen.

“Dengan segmen yang lebih sedikit, alokasi waktu untuk pasangan calon otomatis akan lebih banyak,” ujar Syaeful.

Segmen pertama penyampaian visi misi calon kepala daerah oleh masing-masing calon, segmen kedua masih visi misi, tetapi penajaman visi misi yang akan ada pertanyaan dari moderator dan langsung mendapatkan tanggapan.

Segmen ketiga, masih kaitan dengan penajaman visi misi tapi akan ada pertanyaan dari moderator dan akan ditanggapi oleh calon, segmen keempat yaitu saling bertanya.

“Pertanyaan dibuat oleh masing-masing calon terkait demokrasi, hukum, good government, dan obat-obatan. Segmen kelima diberi kesempatan antara calon gubernur bertanya kepada calon gubernur calon wakil gubernur kepada calon wakil gubernur,” ujar Syaiful.

“Segmen terakhir, segmen kampanye pasangan calon. pasangan calon menyampaikan ajakan kepada pemilih untuk memilih. Tapi ada pertanyaan dari moderator kelebihan masing-masing calon, kemudian masing-masing calon akan ditanya kelebihan lawannya,” tambahnya.

Untuk moderator, pada debat putaran kedua ini KPU tidak lagi menggunakan akademisi, namun debat ini akan dipandu oleh Dwi Anggia, salah satu host pada program televisi TV One.

Adapun tema debat putaran kedua, yaitu tentang persoalan Banten dan solusinya. Sementara, subtema fokus pada demokrasi, hukum, good government dan persoalan narkoba di Banten. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply