» » Ikon Menes Diresmikan Bupati


Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan anggota Komunitas Ornamens serta Muspika Kecamatan Menes, saat berfoto di depan Balai Budaya Kawedanaan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (18/01/2017).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Sebuah bangunan tembok bertuliskan "Menes" yang terletak di Balai Budaya Kewadanaan Menes, Kabupaten Pandeglang, diresmikan oleh Bupati Irna Narulita. Peresmian ini dilakukan pada saat pembukaan acara Pandeglang Islamic Fair, Rabu (18/01/2017).

Untuk diketahui, bangunan yang disebut ikon Menes tersebut dibangun menggunakan dana swadaya yang digagas oleh komunitas Orokna Menes atau Ornamens.

Irna mengatakan, keberadaan Ornamens dan komunitas lainnya di Pandeglang, sangat penting untuk membangun Pandeglang ke arah yang lebih baik.

"Dengan menyebut Bismillahirrohmaanirrohiim, bangunan tulisan Menes ini ibu resmikan. Ibu berterima kasih dibantu dalam program pembangunan, karena kritik membangun adalah lebih baik," ujar Irna.

Ketua Ornamens, Toink mengatakan, berawal dari banyaknya kegiatan positif yang dilakukan Ornamens, maka keluar gagasan agar keberadaan Kewadanaan Menes diberi tulisan Menes.

Untuk itu, lanjut Toink, dilakukan penggalangan dana kepada warga Menes dan warga yang ada di luar daerah Pandeglang. Bahkan, Irna Narulita menjadi penyumbang dana pertama sebanyak Rp 5 juta.

"Ada bantuan dari Bupati untuk pembuatan huruf, sisanya dari mulai bata, semen dan lainnya itu sumbangan masyarakat. Cara pengerjaannya juga gotong royong dari teman-teman Ornamens dan masyarakat," ujar Toink.

Toink menuturkan, setelah Kewadanaan Menes diresmikan menjadi Balai Budaya, banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh Ornamens, dengan tujuan melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Kita sudah punya ikon Menes dengan nama balai budaya kewadanaan. Kita ingin balai budaya ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan para pemuda dan masyarakat Menes khususnya yang positif. Kita sudah punya beberapa jadwal, dari bidang seni, pencak silat, Kampung Inggris atau zona Inggris. Itu sudah ada jadwalnya setiap hari,” tambahnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply