» » Lakukan Rotasi dan Mutasi, Namun 2 Jabatan Kepala Dinas Kosong


Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita melantik 227 orang Pejabat Struktural Esselon II dan III di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (3/1/2017). Foto Sekretariat Daerah Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 227 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pandeglang dimutasi, Selasa (3/1/2017). Mutasi dilakukan Bupati Irna Narulita untuk memenuhi SOTK baru. Namun, dua jabatan kepala dinas yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian (Distan) masih kosong atau belum ditempati.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita beralasan, tidak sembarangan orang yang akan menjabat dua jabatan kepala dinas tersebut. Dalam kriterianya, Bupati wanita pertama di Pandeglang ini menginginkan orang yang memiliki kapasitas dan berkompeten.

"Kita tidak bisa menempatkan orang yang tidak punya kapasitas dan kompetensi dibidangnya, yang namanya kesehatan dan pertanian harus ditempatkan oleh orang-orang yang memiliki akademik yang sesuai. Jadi harus ada assesment," terang Irna.

Untuk mendapatkan orang yang sesuai kriterianya, Pemkab Pandeglang akan membuka lelang jabatan yang diharapkan mampu menghasilkan SDM yang mumpuni dan mampu menahkodai dua dinas tersebut.

"Belum tahu kapan (lelang jabatan) dilakukan, karena harus melalui tahapan dulu. Tapi, ini bukan persoalan krises pejabat yang berkompeten ya," tegas Irna.

Untuk sementara, Irna menunjuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Indah Dinarsiani menjadi Plh Kepala Dinkes, dan Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman menjadi Plh Kadistan. Sebelum menempati posisi barunya, kedua pejabat ini merupakan kadis di dua dinas tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, mutasi sudah sesuai dengan prosedur dan koordinasi dengan Pemprov Banten dan Kemendagri.

"Nantikan ada pelantikan lagi untuk pejabat eselon IV. Jadi ini bertahap sekaligus untuk evaluasi," imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply