» » MUI Apresiasi Langkah Irna Dalam Instruksi Sholat Berjamaah


Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Hamdi Ma'ani saat memberikan sambutan dalam acara Pandeglang Islamic Fair 2017 di Balai Budaya Kewadanaan Menes, Rabu (18/01/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, mengapresiasi langkah Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam menginstruksikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sholat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah.


Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, K.H. Tb. Hamdi Ma’ani mengatakan, langkah tersebut perlu didukung oleh semua pihak, baik itu dari aparatur pemerintahannya sendiri, serta dari kalangan masyarakat.

Namun ia meminta, agar instruksi tersebut tidak hanya dilakukan pada saat Sholat Dzuhur dan Ashar saja, melainkan dilakukan juga ketika Sholat Magrib dan Isya.

“Kami mohon kepada ibu tidak sekadar (Sholat) Dzuhur dan Ashar, Magrib Isya pun kegiatan di alun-alun supaya dihentikan apabila terdengar suara adzan. Tetapi hal ini tidak cukup dengan instruksi Bupati, perlu kita dukung bersama perlu kita laksanakan bersama,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pandeglang Islamic Fair 2017 di Balai Budaya Kewadanaan Menes, Rabu (18/01).

Ketua MUI juga meminta agar Pemkab Pandeglang dapat melibatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar dapat mengajak para ASN untuk sholat berjamaah ketika adzan berkumandang.

“Untuk mencanangkan program ini, mengharapkan kepada ibu libatkan semua Satpol PP untuk menggiring para pelaksana-pelaksana tugas disetiap perkantoran, supaua digiring kabeh ngalaksanakeun,” tambahnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply