» » PLTU Rayakan HUT ke 7, Pemda Minta Agar Tingkatkan Taraf Hidup Warga Sekitar



General Manager Indonesia Power UJP PLTU 2 Banten Labuan, Parsono (kaos hijau) diapit oleh Camat Pagelaran, Marda (paling kiri), Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, E. A Andi Kusnardi (kedua dari kanan), dan Camat Labuan, Ubaidillah saat pres conference terkait kegiatan HUT PLTU ke 7, Kamis (26/01/2017).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 dan memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2017, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan, menggelar berbagai rangkaian kegiatan, bertempat di halaman PLTU Banten 2 Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/01/2017).

Kegiatan yang digelar diantaranya pengobatan gratis, donor darah, lomba karaoke dan festival band bagi karyawan PLTU. Selain itu juga terdapat penyuluhan kesehatan kepada warga di sekitar desa penyangga.

Hadir dalam acara tersebut, General Manager Indonesia Power UJP PLTU 2 Banten Labuan, Parsono, Staf Ahli Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan, E. A Andi Kusnardi, satuan Muspika di Kecamatan Labuan dan Pagelaran, beserta ribuan masyarakat di desa penyangga.

General Manager Indonesia Power UJP PLTU 2 Banten Labuan, Parsono mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan bulan K3 dan dalam rangka ulang tahun PLTU yang ke 7.

“Kami mengadakan donor darah dan juga pengobatan gratis untuk masyarakat penyangga di sekeliling PLTU Labuan. Target kami sekitar 1000 orang di pengobatan gratis ini dan selama 7 tahun cukup banyak sekali teman-teman kita dari sekitar PLTU Labuan yang ikut berkontribusi bekerjasama dengan kami, sehingga PLTU Labuan ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya saat menggelar konferensi Press.

Parsono menjelaskan, keberadaan PLTU selama 7 tahun ini telah meraih beberapa penghargaan, diantaranya penghargaan keselamatan kerja dan penghargaan bidang ramah lingkungan dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Banten.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa Alhamdulillah dengan bekerjasama kita telah meraih penghargaan-penghargaan, yaitu zero accident artinya selama kita bekerja semua pegawai kita lindungi dan kita haruskan untuk mengutamakan keselamatan kerja. Dari sana teman kita telah mematuhi semua, sehingga zero accident bisa diraih,” katanya.

Sementara dari bidang CSR, tambah Parsono, PLTU sudah banyak melakukan kerjasama, diantaranya pembinaan terhadap masayrakat di Desa Caringin untuk pemberdayaan jamur, Kecamatan Pagelaran terkait pemberdayaan pertanian dan pembuatan kompos dan kegiatan lainnya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan keterlibatan semua pihak untuk mewujudkan kebersamaan demi memajukan pemberdayaan terhadap masyarakat dan juga mendorong perekonomian.

“Kami masih perlu banyak penyempurnaan-penyempurnaan dan mari kita bekerjasama untuk saling memberitahu dan bersinergi meningkatkan PLTU Labuan untuk lebih baik lagi, dan lebih baik bagi masyarakatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan, E. A Andi Kusnardi yang mewakili Bupati Pandeglang meminta, agar PLTU bisa memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap proses pembangunan dan pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Pandeglang umumnya dan Kecamatan penyangga pada khususnya.

“Pemda itu mohon kepada PLTU ini untuk meningkatkan taraf hidup warga sekeliling untuk di Kecamatan Labuan dan Pagelaran mulai dari perekonomian, industri kecil dapat dibantu lah oleh PLTU, ataupun UMKM dan lain sebagainya sehingga masyarakat yang tadinya sebelum ada PLTU ini kegiatannya itu masih biasa, dampaknya dari adanya PLTU ini bisa kita lihat,” kata dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply