» » Semarak Pilkada Banten 2017 Diharapkan Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih


Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja'i didamping Pj Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin (keempat dari kanan), Komisioner KPU Ida Jahidatul Falah, dan perwakilan Parpol di Pandeglang, saat melepas balon udara sebagai simbolis dari kegiatan Semarak Pilkada Banten 2017, di halaman panggung Seni Budaya Krakatau Radio, Minggu (29/01/2017) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kegiatan Semarak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 yang berlangsung di panggung Seni Budaya Krakatau Radio, di Jalan Jendral Ahmad Yani Blok G 3-4 Ruko Buana Labuan, Banten, Minggu (29/01/2017), berlangsung meriah.

Kemeriahan ini dapat terlihat dari antusias masyarakat yang mengikuti acara sampai dengan selesai. Rangkaian acara sendiri dimulai dari senam masal, jalan santai, pengundian kupon berhadiah, door prize dan hiburan.

Kegiatan ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mempunyai tema “Pilkada Banten 2017, Mudah dan Menentukan”. Kegiatan ini diikuti oleh sekira seribu masyarakat di Kabupaten Pandeglang di zona empat dan lima.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan dari masyarakat yang sudah menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas kesediaan bapak ibu yang sudah berkenan hadir dalam rangka mengikuti berbagai rangkai kegiatan. Tadi diawal (pagi) sesuatu hal yang tidak kita inginkan, tetapi itu tidak mengurangi nilai semangat kita untuk terus mengikuti rangkaian kegiatan,” kata dia saat memberikan sambutan.

Sujai menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Pilkada Serentak khusunya mengenai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

“Kami dari KPU menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Pandeglang yang sudah merasa berusia 17 tahun atau sudah menikah nanti pada tanggal 15 Februari hari Rabu untuk datang ke TPS dalam rangka untuk menentukan pilihannya secara bijak,” tambah dia.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menonton debat Pilgub Banten yang akan digelar pada hari Minggu (29/01) sore ini.

“Hari ini pukul 15.30 akan disiarkan kegiatan debat publik atau debat kandidat antar pasangan calon di TV One. Tentunya kegiatan yang difasilitasi oleh KPU bisa menjadikan bapak ibu sebagai pemilih untuk bisa dijadikan sebuah pertimbangan dalam rangka untuk menentukan pilihan,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin menekankan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan nanti.

“Ini adalah bagian daripada sosialisasi dan kami mendukung sekali, dan mohon kepada Radio Krakatau kita bicara sosialisasi atau mengajak bukan hanya kepada masyarakat disini tetapi bisa bergaung kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Artinya apa yang sudah disampaikan oleh KPU mengajak kepada masyarakat Pandeglang untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 Februari,” kata dia.

Feri berharap, momentuk Pilkada kali ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat agar Provinsi Banten dapat memilih Gubernur yang sesuai dengan hati nurani.

“Saya berharap dengan semangat Pilkada ini intinya adalah publikasi, intinya mensosialisasikan dengan momentum ini mudah-mudahan bisa tersebar dan terdengar ke seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply