» » Banjir di Bojongmanik Sindangresmi Hampir 2 Meter


Banjir di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang. Foto kiriman warga.

KRAKATAURADIO.COM, SINDANGRESMI - Ketinggian banjir di Kecamatan Sobang dan Panimbang, Kabupaten Pandeglang mulai surut. Namun, ketinggian banjir yang merendam rumah warga di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, mencapai 1 – 1,5 meter. Berdasarkan informasi yang dihimpun Jumat (10/2/2017), ketinggian air diprediksi terus naik dan semakin deras.

Kepala Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Sukri mengatakan, total ada 400 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut yang terdampak banjir. Menurut Sukri, sebagian warganya yang enggan mengungsi memilih tetap bertahan di rumah.

"Akses menuju Bojongmanik sulit dijangkau, terkecuali menggunakan motor boat atau perahu," ujar Sukri.

Untuk itu, warga di Bojongmanik, kata Sukri, sangat membutuhkan bantuan makanan dan selimut serta pertolongan medis lainnya.

Dari catatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang, di Kecamatan Munjul terdapat 1.873 KK dengan jumlah 6.303 jiwa serta lahan pertanian seluas 372 hektar yang terdampak banjir. Di Kecamatan Panimbang sebanyak 2.478 KK dengan jumlah 9.912 jiwa, dan Kecamatan Sobang sebanyak 2.387 KK dengan jumlah 7.161 jiwa. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply