» » Bupati Resmikan Terminal Carita Dan Panimbang



Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat meresmikan terminal Carita dan terminal Panimbang, di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/02/2017).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meresmikan 2 terminal, yakni terminal Carita dan terminal Panimbang. Peresmian tersebut dipusatkan di terminal Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (02/02/2017).

Bupati berharap dengan diresmikanya Terminal Carita dan Panimbang, angkutan umum yang beroperasi dapat lebih tertib aturan sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Tidak ada lagi yang namanya angkot ngetem sembarangan, turun naik penumpang semua harus di dalam terminal. Dengan demikian lalu lintas akan lancar dan para masyarakat khususnya wisatawan yang sedang berkunjung ke sini bisa mendapatkan kenyamanan saat berlibur, jadikanlah terminal disesuaikan dengan fungsinya”, ujar dia.

Bupati juga menyampaikan peresmian 2 terminal ini akan berdampak panjang bagi aktifitas perekonomian masyarakat. Untuk itu semua pihak harus merawat baik-baik apalagi Carita dan Panimbang adalah tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun Internasional.

“Kedua wilayah ini adalah wilayah yang sangat strategis untuk tujuan wisatawan, untuk itu saya mengajak semua untuk menjaga terminal ini dengan sebaik-baiknya, apalagi tadi saya sudah mencoba kendaraan angkutan untuk wisatawan yang ingin berkeliling diarea pantai carita dan itu sangat bermanfaat sekali,” sambung dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Tata Nanzar Riyadi menjelaskan, terminal Carita dan Panimbang ini merupakan terminal dengan tipe C atau Subterminal yang berfungsi melayani kendaraan umum kelas kecil seperti angkot dan angkutan pedesaan.

"Dengan adanya terminal ini,kedepanya lalu lintas di tempat wisata tidak akan terlihat acak dan terkesan tak tertata, semua angkutan umum wajib menaikan dan menurunkan penumpang di terminal ini bila melanggar akan ada sangsi yang diberikan," ungkapnya. (Setda Kabupaten Pandeglang)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. pasti lancar moal macet.. dan sepi jalan na oge
    terminal abal abal.. sarang jurig ker peting na

    ReplyDelete