» » Distribusi Logistik Pilkada Terkendala Banjir dan Jalan Rusak


Petugas PPS di salah satu Desa di Kabupaten Pandeglang, saat mendistribusikan logistik pilkada ke KPPS harus melewati jalan rusak dan berlumpur. Foto akun facebook Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja'i.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang harus bekerja ekstra keras untuk mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 di beberapa Kecamatan yang berada di Pandeglang selatan.
Distribusi logistik pilkada ini dilakukan sejak Minggu (12/2/2017) atau tiga hari sebelum pemungutan suara pada Rabu (15/2/2017) besok.

Dari postingan di akun facebook Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i, beberapa foto menunjukan para petugas harus berhadapan dengan banjir yang melanda beberapa wilayah.

Selain banjir, para petugas juga nampak kewalahan mengahadapi kondisi infrastruktur yang tidak memadai.

"Ternyata tidak mudah melakukan kegiatan distribusi dari Kecamatan ke PPS (Panitia Pemilihan Suara). Dari PPS ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara)," kata Suja’i seperti dikutip dalam postingan foto, Selasa (14/02/2017).

Dalam foto yang beredar, nampak para petugas dibantu aparat kepolisian, kewalahan menghadapi kondisi jalan rusak. Akibatnya, kendaraan yang mengangkut logistik Pilkada harus ditarik karena terjembab di jalan rusak.

Selain itu, para petugas pun harus berfikir ekstra saat mobil tidak bisa melewati jalan yang rusak. Alhasil, dalam mengantarkan logistik Pilkada, petugas harus menggunakan kendaraan roda dua.

Suja’i mengaku sangat mengapresiasi kepada anggota PPS dan PPK yang sudah berusaha semaksimal mungkin saat mendistribusikan logistik pilkada, mengingat kondisi infrastruktur di beberapa daerah masih rusak.

“Thanks teman-teman penyelenggara yang sudah punya rasa tanggung jawab yang tinggi, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan kita semua srlalu di ridhoi oleh Allah SWT. Semga besok pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 kegiatan pencoblosan di seluruh TPS khususnya di kabupaten Pandeglang umumnya di wilayah Provinsi Banten berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua, amin,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu anggota PPS di Desa Turus Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang mengirimkan foto ketika mendistribusikan logistik Pilkada.

Dalam keterangannya, distribusi dilakukan pada malam hari dan menggunakan motor, karena mobil tidak bisa melewati jalan yang saat itu tengah terendam banjir.

“Kiye la nyah jdi PPS d Desa terpencil mah (desa turus-patia) neang logistik geh meni wanci kwari karak nyampe, ja kondisi jalan na tebisa mobil, terpaksa neang pake motor.... Haruhhhh," tulis dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply