» » Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Dalam Musrenbang Kecamatan Patia



Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Patia, Selasa (21/02/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Banyaknya usulan terkait perbaikan infrastruktur jalan dan lingkungan serta pembangunan jembatan di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, membuat program tersebut menjadi fokus utama dalam pembangunan tahun 2017.

Hal itu disampaikan Camat Patia, Subro Mulisi, pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Patia, Selasa (21/02/2017).

“Ada beberapa hal yang memang alot dalam pelaksanaan Musrenbang kemarin karena keterkaitan dengan pagu indikatif yang dikirimkan yang 1,2 miliar itu yang menjadikan sasaran untuk pelaksanaan di tahun 2017 terutama yang dibagi kepada tiga bidang,” ujar Subro saat talkshow di Krakatau Radio, Rabu (22/02).

Subro menuturkan, 3 bidang yang menjadi fokus diantaranya terkait perbaikan bidang infrastruktur jalan, drainase dan jembatan.


“Salah satunya yaitu adalah bidang pembangunan dan perbaikan jembatan dan jalan, dimana jalannya ini adalah jalan yang statusnya merupakan jalan Kabupaten. Itu yang harus dijadikan sasaran pelaksanaan dari penggunaan anggaran dana tersebut. Kemudian jalan-jalan yang bisa menghubungkan ke arah Kecamatan, dan bisa menjadi sasaran untuk kelancaran ke pelayanan umum seperti jalur ke Puskesmas dan jalur ke pendidikan,” jelas dia.

Hasil dari Musrenbang, lanjut dia, terdapat 2 titik perbaikan jalur, diantaranya Surianeun - Perdana dengan menggunakan betonisasi, dan jalur Surianeun – Babakan Keusik – Pasir Gadung dengan cara pengerasan jalan.

“Ada juga pembangunan MCK di tiga desa, yaitu Desa Ciawi, Rahayu dan Desa Turus. Selain itu juga ada beberapa proyek keterkaitan dengan desa terpadu, penggarapan secara keroyokan oleh semua SKPD. Itu akan ada pembangunan gudang sebagai tempat cadangan pangan di empat desa, Babakan Keusik, Patia, Cimoyan dan Pasir Gadung dan infrastruktur lainnya,” ujar Subro. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply