» » Rekapitulasi Tingkat Provinsi Selesai, WH-Andika Unggul 1,90 Persen


Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017, bertempat di Hotel The Royale Krakatau, Minggu (26/02/2017).

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tingkat Provinsi Banten, pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim – Andika Hazrumi mendapatkan perolehan suara 2.411.213, lebih unggul dari pasangan nomor urut 2, Rano Karno dan Embay Mulya Syarif yang mendapatkan suara sebanyak 2.321.323, atau selisih 1,90 persen.

Hasil ini diketahui dari Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Penetepan dan Pengumuman Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017, yang berlangsung di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Minggu (26/02/2017).

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna menjelaskan, hasil tersebut merupakan rekapitulasi perolehan suara di delapan kabupaten kota di Banten.

“Sekarang ini proses penetapan rekapitulasi penghitungan suara, bukan penetapan pemenangnya, penetapan pemenangnya belum, nanti menunggu MK apakah ada gugatan atau tidak, kalau kemudian ada, kita menunggu surat dari MK terkait proses gugatan itu, intinya kita menunggu dari MK penetapan Pemenangnya,” ujar Agus setelah pleno.

Ada atau tidaknya gugatan, lanjut Agus, itu merupakan hak masing-masing calon dan tim pemenangan.

“Sekarang KPU mengikuti tahapan fokus pada rekap penghitungan suara saja, sesuai peraturan MK nomor 3 Tahun 2016, diberikan spare waktunya tiga hari setelah ditetapkan di KPU Banten,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply